Ops Aman Nusa II Polres Anambas Peduli Anak Guna Pencegahan Penyebaran Covid-19

peduli anak

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Ditengah pandemi covid-19, Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas tidak henti-hentinya gencar berpatroli kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Kabupaten Kep. Anambas seperti pada hari ini, Sabtu (2/5/2020).

Bertepatan dengan Hari Pendidikan, Paurkesbagsumda melakukan pemeriksaan suhu tubuh anak-anak di Desa Pesisir Timur Kec. Siantan yang sedang bermain.

Awalnya, anak-anak takut akan dilakukan pemeriksaan Suhu tubuh oleh Ipda Syaiful Azwir, SKM selaku Paurkes. Tapi setelah dilakukan komunikasi yang baik dengan anak-anak, kemudian terjalin rasa saling percaya hingga akhirnya anak-anak yang sedang bermain di halaman salah satu rumah warga bersedia dan senang hati untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

peduli anak1

“Dari pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan, tidak ada satupun anak-anak yang sedang bermain mengalami peningkatan suhu tubuh, rata-rata suhu tubuh anak anak berkisar antara 36.1 °C s/d 37.0 ° C,” terang Ipda Syaiful Azwir, SKM.

Selain pemeriksaan kesehatan masyarakat, Urkes Bagsumda Polres Kep. Anambas dalam Satgas Aman Nusa II juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

“Kepada masyarakat yang berkumpul meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap dirumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan serta tidak melakukan mudik lebaran,” pungkas Ipda Syaiful.

No Response

Leave a reply "Ops Aman Nusa II Polres Anambas Peduli Anak Guna Pencegahan Penyebaran Covid-19"