Operasi Yustisi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Anambas


ANAMBAS, BATAMRAYA.COM 
– Untuk  cegah penyebaran Covid-19 di Kab. Kepulauan Anambas, gabungan TNI, POLRI, SATPOL-PP, serta instansi terkait lainnya di laksanakan guna mencegah penyebaran COVID 19 di tarempa.

Kegiatan ini di bagi dua kelompok guna mengefisienkan waktu serta mencegah adanya penumpukan anggota di satu titik.

Kelompok pertama di pimpin langsung oleh IPDA Dodi Zalukhu sedangkan kelompok kedua di pimpin oleh IPDA Rosy H.Pardede, S.H.

Personel TNI dan Polri tidak pernah redup dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Kab. Kepulauan Anambas, terutama dalam membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kab. Kepulauan Anambas.

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 adalah Kegiatan Binluh/edukasi yang disampaikan kepada Masyarakat Tentang Program Pemerintah terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dengan pola wajib 4M (Wajib Menggunakan masker, Wajib Menjaga jarak, Wajib Menghindari kerumunan, dan Wajib Mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas) dan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Sitkamtibmas yang kondusif diwilayah tempat tinggal masing-masing.

Menurut IPDA Dodi , pelaksanaan kegiatan ini di karenakan maraknya pengendara serta masyarakat yang nongkrong tanpa menggunakan masker.

Melonjak angka positif penyakit COVID 19 di Anambas ini  di karenakan kurangnya kesadaran dari masyarakat dan pengguna jalan yang lainnya tutur IPDA Dodi selaku perwira pengendali pelaksanaan giat ini.

No Response

Leave a reply "Operasi Yustisi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di Anambas"