Operasi Aman Nusa II, Upaya Maksimal Polres Tanjungpinang Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

aman nusa

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Pandemi Covid-19 menuntut seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dan bahu membahu dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya bahkan sedapat dan secepat mungkin memusnahkan virus Corona yang tengah mewabah saat ini.

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan mengedepankan Salus Populi Suprema Lex Esto yaitu “Keselamatan Rakyat adalah Hukum yang Tertinggi” berjibaku mewujudkannya dengan berbagai cara serta upaya.

Sejak dimulainya Operasi Aman Nusa II pada bulan Maret 2020, Polres Tanjungpinang bekerja tanpa henti dengan berbagai cara dan upaya seperti memberikan himbauan, penyuluhan dan sosialisasi, melakukan penyemprotan cairan desinfectan, membagikan masker dan hand sanitizer juga vitamin dan suplemen, menebar sarana cuci tangan di berbagai tempat, pengadaan dapur umum hingga menyalurkan bantuan sembako dan bahan pangan.

aman nusa1

Baik siang maupun malam Personel jajaran Polres Tanjungpinang silih berganti melaksanakan tugas dan pengabdian untuk masyarakat. Terlebih di masa New NormaL saat ini, kita diberi kelonggaran dalam beraktivitas, namun bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan Personel jajaran Polres Tanjungpinang Sabtu malam (4/7/2020) dengan menyusuri tiap sudut tempat ramainya masyarakat berkumpul dan beraktivitas seperti kedai makan dan minum, swalayan, toko, taman dan sepanjang jalan hingga ke pemukiman masyarakat. Para Personel dengan humanis selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si mengutarakan bahwa Polres Tanjungpinang akan terus menghampiri masyarakat dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan. Baik siang maupun malam, para Personel akan silih berganti terjun di tengah-tengah masyarakat demi menjaga ketaatan dan kepatuhan warga akan protokol kesehatan. Dimohon juga kesadaran dan ketaatan dari warga dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya. Harapannya agar kita semua selalu dalam kondisi sehat, selamat dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

No Response

Leave a reply "Operasi Aman Nusa II, Upaya Maksimal Polres Tanjungpinang Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19"