Nelayan Hilang Kontak di Laut, Tim SAR Satpolairud Polres Karimun Berhasil Menemukan

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH membenarkan adanya peristiwa seorang Nelayan Karimun hilang kontak sejak hari Rabu (6/10/2021) Jam 19.30 Wib dilaut dan melalui kegiatan SAR yang dilaksanakan Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan dua Unit Kapal Patroli KP 1002 (Satpolairud Polres Karimun) dan dibackup oleh KP 1005 (Ditpolairud Polda Kepri).

Lebih Lanjut Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH menjelaskan Kita mendapat laporan/informasi terkait peristiwa tersebut bahwa korban sebelumnya sempat menghubungi keluarga bahwa kapal pompongnya bermasalah namun berselang waktu yang bersangkutan tidak dapat dihubungi dan kita Satpolairud Polres Karimun langsung melakukan upaya pencarian.

“Alhamdullilah kegiatan SAR yang kita laksanakan berhasil menemukan korban atas nama YASPANDI, dalam kondisi baik, sehat dan selamat, korban merupakan nelayan kita yang berpangkalan di Leho Kec. Tebing Kab. Karimun Kepri dan saat ini korban dan alat tangkapnya sudah kita evakuasi,” ungkap Kapolres karimun.

Tepatnya pada Jam 10.00 Wib tadi pagi (Kamis, 7/10/2021) Tim SAR Satpolairud Polres Karimun berhasil menemukan korban berada pada Posisi di Perairan Line 1 Indonesia Kab. Karimun Prov. Kepri dengan titik koordinat 1.044767° N – 103.593316° E, atau tepatnya korban sudah masuk ke perairan Batam, dekat Pulau Kanipah.

No Response

Leave a reply "Nelayan Hilang Kontak di Laut, Tim SAR Satpolairud Polres Karimun Berhasil Menemukan"