Nekat Konvoi di Hari Kelulusan Sekolah, Pelajar di Tanjungpinang Diamankan Polisi

pelajar konvoi diamankan

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang membubarkan konvoi puluhan pelajar di Tanjungpinang, Sabtu (2/5/2020) malam. Kendati sudah ada imbauan terkait larangan konvoi, belum lagi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Namun, karena sejumlah pelajar tidak diindahkan imbauan tersebut, anggota polantas yang melakukan patroli langsung mengambil tindakan tegas pelajar dengan berkonvoi ria di bilangan Jalan Raya Dompak dan Jl Sukarno Hatta, Kota Tanjungpinang.

Dengan seragam putih abu-abu yang sudah dicorat-coret, mereka berkonvoi ria dan berteriak “Kami lulus, kami lulus,” sembari membunyikan klakson sepeda motornya.

pelajar konvoi diamankan1

Terkait aksi ini, anggota polantas membubarkan bahkan ada sebagian yang turut diamankan.

Sebelumnya Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal menegaskan larangan melakukan konvoi, berkumpul dalam jumlah banyak apalagi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya.

“Kumpul dan konvoi akan memicu penyebaran Covid-19 yang mana saat ini kita tengah gencar menggaungkan physical distancing, menjaga jarak aman demi pencegahan penularan Covid-19,” kata AKBP Iqbal.

Polres Tanjungpinang mengerahkan anggota untuk melaksanakan patroli rutin di sepanjang jalan. “Apabila diketahui adanya konvoi maka Polres Tanjungpinang tidak segan untuk membubarkan bahkan memberikan sanksi tindakan,” ujarnya.

No Response

Leave a reply "Nekat Konvoi di Hari Kelulusan Sekolah, Pelajar di Tanjungpinang Diamankan Polisi"