Natuna Punya Pasukan Siaga Penanggulangan Bencana Alam

 eb8d3c05-11a7-437f-b64c-d64eb7adaf8f

Batamraya.com – Dalam rangka Penanggulangan dan Evakuasi Korban Bencana Alam, Polres Natuna menggelar apel  gabungan yang terdiri dari Polres Natuna, TNI AU, TNI AL, TNI AD, Pemadam kebakaran, Satpol PP, Basarnas, Dishub Natuna, Dinas Kesehatan dan FKPPI Natuna, Selasa, 9 Oktober 2018.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik  memimpin langsung apel pasukan Penanggulangan Bencana Alam yang digelar di Halaman Mapolres Natuna.

Dalam amanatnya  Kapolres Natuna menyampaikan pesan terkait penanggulangan bencana sangatlah di perlukan satu komando darurat yang cepat, tepat efektif, efisien, terpadu dan akuntabel agar dapat meminimalkan korban jiwa maupun harta benda.

“Apabila Natuna telah memiliki BPBD, tidak menutup kemungkinan akan ada bantuan sarana dan prasarana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),”ujar Kapolres.

Lanjutnya, apalagi Kabupaten Natuna merupakan daerah pesisir yang memiliki letak Geografis , Geologinya dan Tofografinya yang rentan dengan gangguan alam, yang dapat terjadi sewaktu – waktu.

Sebagai daerah pesisir Kapolres berharap semua unsur baik TNI, Polri, SAR dan elemen masyarakat lainnya, mesti waspada menghadapi potensi bencana. Peralatan dan personel harus siap siaga, dalam membantu masyarakat, terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban.

89377d24-665b-401c-a284-7ad1a056f858

“Semoga hari ini merupakan tonggak awal dari persiapan dan kesipsiagaan dalam menanggulangi evakuasi korban bencana,”seru Kapolres.

No Response

Leave a reply "Natuna Punya Pasukan Siaga Penanggulangan Bencana Alam"