Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk Polda Kepri yang Promoter

BATAM (Batamraya.com) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Polda Kepri tahun 2017 dilaksanakan di Hotel Vista Batam (22/5/2017) pukul 08.30 Wib. Dalam acara ini tema yang diangkat adalah “Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polda Kepri Yang Promoter”.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Kepala Kakanwil DJPB Provinsi Kepri, Rektor Universitas Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang serta para Wakapolres jajaran Polda Kepri, pejabat pengemban fungsi perencanaan, serta para peserta Musrenbang Polda Kepri.

WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.24.01 AM

Dalam amanat Kapolda Kepri pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Polda Kepri menyampaikan ” Terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh pengemban fungsi perencanaan Polda Kepri dalam meningkatkan Performance Polda Kepri sehingga pada tahun 2016 terbentuknya SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, peningkatan Tipologi Polda Kepri, terbentuknya Polres Kepulauan Anambas serta adanya peningkatan anggaran Polda Kepri yang signifikan untuk tahun 2017.”

Kapolda Kepri menerangkan bahwa Saat ini Polri mengusung agenda Prioritas Promoter yang memuat 3 poin penting yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media. Pada peningkatan kinerja fokus utama adalah peningkatan pelayanan publik yang berbasis IT, penegakan hukum yang profesioanal dan berkeadilan serta pemeliharaan kamtibmas yang optimal. Pada peningkatan pelayanan publik beberapa aplikasi mulai dilaksanakan.

WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.24.20 AM

“Kita tidak boleh menganggap remeh / under estimate terhadap segala potensi kerawanan kamtibmas khususnya terkait konflik sosial. Laksanakan deteksi aksi yang meliputi deteksi dini, peringatan dini, dan pencehagan dini sebagai bagian dari strategi pro aktive policing, optimalkan peran intelijen dan bhabinkamtibmas untuk mendeteksi serta mengatasi setiap permasalahan agar tidak berkembang.” Tegas Kapolda.

Pada tahun 2018 akan dilaksanakan Pilkada di kota Tanjungpinang, Kapolda memerintahkan jajarannya agar segera laksanakan perencanaan anggaran dan pengamanan serta lakukan evaluasi pengamanan Pilkada sebelumnya agar pengamanan pilkada dapat berjalan lebih baik.

Kegiatan Musrenbang Polda Kepri akan dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Senin tanggal 22 Mei 2017 sampai dengan Rabu 24 Mei 2017 mendatang.

No Response

Leave a reply "Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk Polda Kepri yang Promoter"