Mulai Besok! Lion Air Buka Kembali 4 Rute Penerbangan dari Batam

lion air

BATAM, BATAMRAYA.COM – Layanan penerbangan domestik Lion Air Group dari Batam kembali buka pada Rabu (10/6/2020).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Badan Usaha Bandara Hang Nadim, Suwarso. Dirinya juga mengatakan, baru 4 rute yang akan dilayani Lion Air.

“Ya benar mulai besok Lion Air mulai beroperasi kembali. Namun untuk besok baru 4 penerbangan, Medan, Palembang, Pekanbaru dan Jakarta,” kata Suwarso, Selasa, (9/6/2020).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan dibukanya kembali penerbangan ini disebabkan calon penumpang pesawat udara sudah kian memahami prosedur di masa pandemi ini.

“Dengan semakin banyaknya penumpang yang paham akan syarat tersebut, juga akan dapat memenuhi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan pesawat udara yang ditetapkan selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” kata Danang.

Bagi calon penumpang Lion Air Group yang akan bepergian mulai 10 Juni 2020 wajib menyertakan Rapid Test yang berlaku 3 hari atau Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), dengan masa berlaku 7 hari.

“Apabila kedua metode tes di atas tidak tersedia di daerah asal, maka calon penumpang harus mendapatkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) dari dokter rumah sakit/ puskesmas,” jelasnya.

Di Bandara Hang Nadim pada, Selasa (9/6/2020) ada 8 rute penerbangan yang beroperasi, Citilink (4 rute), Garuda (1 rute), Sriwijaya (2 rute) dan Susi Air (1 rute).

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "Mulai Besok! Lion Air Buka Kembali 4 Rute Penerbangan dari Batam"