Mulai Besok, Bandara Hang Nadim Batam Tutup Operasional

bandara batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Pasca kebijakan pelarangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah, Otoritas Bandara Hang Nadim Batam akan menghentikan sementara layanan penerbangan mulai besok, Sabtu (25/4/2020) hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui selularnya, Jumat (24/4/2020).

“Untuk hari ini bandara masih melayani rute penerbangan ke sejumlah daerah. Tapi hanya ada 11 Flight. Mulai besok, Bandara Hang Nadim Batam untuk sementara tidak lagi melayani angkutan penumpang hingga awal bulan Juni 2020 mendatang,” kata Suwarso.

Menurutnya, penutupan operasional ini sebagai upaya mendukung aturan Pemerintah Republik Indonesia mengenai larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka per hari Jumat (24/4/2020) resmi menghentikan sementara layanan penerbangan komersial penumpang ke semua rute.

Kendati demikian, Bandara Bandara Hang Nadim Batam tidak tutup sepenuhnya. Bandara tetap beroperasi dengan hanya melayani penerbangan khusus dan angkutan kargo.

“Bandara cuma akan melayani penerbangan non komersial yang diatur oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Terminal Kargo masih tetap beroperasi seperti biasa,” tambahnya.

Bagi para pengguna jasa atau penumpang, kata dia, yang telah membeli tiket (issued ticket), diharapkan untuk menghubungi maskapai terkait dan melakukan pengembalian dana (refund) atau merubah jadwal penerbangan (reschedule).

“Kami himbau kepada penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dalam waktu dekat atau selama larangan mudik diberlakukan agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau reschedule penerbangan,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Mulai Besok, Bandara Hang Nadim Batam Tutup Operasional"