MTQ VII Tingkat Provinsi di Kabupaten Lingga Berjalan Sukses

LINGGA (Batamraya.com) – MTQ VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang berlangsung di Kabupaten Lingga, secara resmi ditutup Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Senin (14/5/2018) malam.

Dalam perhelatan akbar ini, Kabupaten Karimun keluar sebagai juara umum mengalahkan kabupaten/kota lainnya. Untuk peringkat kedua disusul Kota Batam, dan Kabupaten Lingga di peringkat ketiga.

MTQ-VII

“Pelaksanaan MTQ tidak hanya merupakan seremonial saja, akan tetapi MTQ mampu menjadi sarana pembinaan dan pendidikan disamping sebagai syiar agama,” kata Wagub Isdianto dalam sambutannya.

Penutupan berlangsung cukup meriah dengan ditampilkan bermacam rangkaian tarian daerah. Salah satunya yakni tarian rentak bunga rampai. Kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ Provinsi oleh Paskibraka Kabupaten Lingga.

Isdianto meyakini, perhelatan MTQ yang digelar selama seminggu mampu menciptakan dan memberikan kesejukan bagi masyarakat. Karena MTQ, selain sebagai sarana pembinaan juga sebagai wahana yang memiliki peran ganda secara terus menerus.

Setelah menutup secara resmi kegiatan MTQ VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto menyerahkan kepada Dewan Hakim untuk membacakan dan mengumumkan juara umum dari pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat provinsi.

Diketahui yang mendapatkan Juara umum dalam kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kepri ini yakni Juara umum I dimenangkan oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 131, sedangkan Juara umum II di pegang oleh Kota Batam dengan jumlah nilai 118, sedangkan juara umum III di pegang oleh Kabupaten Lingga selaku tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kepri dengan jumlah nilai 50.

Sedangkan juara daripada perlombaan Qasidah Rebana dalam kegiatan MTQ ini yakni urutan terbaik I dimenangkan oleh utusan Kota Batam, sedang grup terbaik kedua dimenangkan oleh tusan Kabupaten Karimun, sementara urutan terbaik ketiga di pegang oleh Kabupaten Lingga.

Kemudian pada perlombaan Pawai Ta`aruf dimenangkan oleh Kabupaten Lingga sebagai peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1.475, sedangkan peserta terbaik II dipegang oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 1.470, sementara peserta terbaik III dimenangkan oleh peserta dari Kota Batam dengan jumlah nilai 1.415.

 

Via Batamtoday/Gokli

No Response

Leave a reply "MTQ VII Tingkat Provinsi di Kabupaten Lingga Berjalan Sukses"