Mobil Avanza Remuk Hantam Truk Pengangkut Batu Bata, Ruas Jalan Menuju Batam Center Macet Parah

avanza vs truk

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kecelakaan kendaraan bermotor kembali terjadi di jalan raya Batuaji menuju Batamcenter tepatnya di Jalan R Suprapto 2, Tembesi Buton, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Rabu (15/7/2020) pagi.

Kali ini, kecelakaan melibatkan sebuah Mobil Avanza Nopol BP 1456 GP dengan sebuah truk bermuatan batu bata merah. Mobil Avanza yang dikemudikan Rosdiana sampai berputar 90 derajat hingga tergantung di atas pohon yang berada tepat di pinggir jalan.

Menurut pantauan dilapangan, insiden tabrakan ini tidak menelan korban jiwa. Pengemudi Avanza selamat, sementara pengemudi truk mengalami luka yang cukup parah.

“Kejadian cepat sekali. Saya tadi mau mendahului truk dari samping kanan, namun karena badan mobil terkena depan truk makanya langsung di tabrak. Mungkin dia nggak lihat atau gimana, tiba-tiba saya ditabrak dari samping bagian belakang,” kata Rosdiana, pengemudi Avanza.

Dikatakannya, kecelakaan itu bermula saat mobil Avanza yang dikendarainya melaju dari arah Batuaji menuju Batam Center mengambil lajur sebelah kiri dan berusaha menyalib truk bermuatan batu bata nopol BP 9764 ZN yang berada di lajur sebelah kanan.

Rosdiana mengatakan, usai ditabrak, mobil Avanza yang dikendarainya lepas kendali dan terseret truk hingga keluar dari badan jalan. Beruntung, warga lain yang berada di lokasi kejadian segera melakukan pertolongan sehingga dia bisa dikeluarkan dari dalam mobil Avanza tersebut.

“Puji Tuhan, saya nggak apa-apa. Ini sebuah mujizat,” ujarnya sambil tertunduk lesu.

Dari kejadian itu, mobil Avanza warnah putih tersebut rusak parah hingga tak berbentuk. Sementara body bagian depan truk hancur berkeping-keping sehingga pengemudinya susah untuk dievakuasi.

“Setelah kejadian, warga sempat kesulitan untuk mengevakuasi sopir truk karena terjepit. Sopir bisa dikeluarkan dari dalam truk setelah body bagian depan ditarik menggunakan satu unit Mobil Molen yang saat itu melintas di lokasi kejadian,” kata Abidin, seorang warga yang turut menyaksikan kejadian naas tersebut.

Setelah berhasil dikeluarkan, kata Abidin, sopir truk langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. “Sopir truk sudah dievakuasi ke rumah sakit menggunakan mobil pickup,” tutupnya.

avanza vs truk1

Hingga berita ini dipublish, tampak sejumkah anggota kepolisian dari Polresta Barelang sudah berada dilokasi kejadian untuk melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Arus lalu lintas di ruas Jalan R Suprapto 2, Tembesi Buton yang mengarah dari Batuaji menuju Batam Center mengalami kemacetan cukup parah sejak pagi.

Pantauan di lokasi kejadian, sejak pukul 7.30 wib, sejumlah kendaraan tampak mengular dari arah Batuaji menuju ke Kawasan Industri Panbil dan Batam Center. Penyebabnya, sebuah truk pengangkut batu bata mengalami kecelakaan tabrakan dengan mobil Avanza di Tembesi Buton.

“Macetnya sangat parah, nyaris tak bergerak,” kata seorang pengguna jalan, Simon Ratu.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Mobil Avanza Remuk Hantam Truk Pengangkut Batu Bata, Ruas Jalan Menuju Batam Center Macet Parah"