Minibus Rental Tabrak Truk Muatan Besi di Karimun, Kedua Pihak Sepakat Damai

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Satu unit minibus berwarna hijau menghantam truk jalan Nusantara, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun, Provinsi Kepri, Sabtu (27/6/2020) kemarin. Minibus tersebut dikemudikan Afrinaldi dengan nomor polisi BP 1782 DY melaju dari Jalan Hang Lekir.

Mobil diketahui merupakan mobil sewaan. Pengemudi bernama Afrinaldi diketahui menyewa mobil tersebut sejak Sabtu pagi.

Sementara truk bernomor polisi BP 9102 KU yang dikemudikan Giat melaju di Jalan Nusantara ke arah Sei Lakam. Saat berada di pertigaan kedai kopi Natal, minibus berbelok ke arah kanan atau ke arah jalan Nusantara. Namun entah apa penyebabnya, Ia malah menabrak bak belakang truk yang ada di depannya.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 15.30 wib.

“Saya dari sana (arah Pelabuhan KPK). Dia belok dari sini (jalan Hang Lekir). Tidak tau dia main HP atau bagaimana, dia nabrak belakang mobil saya” kata Giat.

Giat mengaku baru saja mengisi muatan berupa bahan bangunan berupa besi dan akan diantar ke sebuah toko di kawasan Batu Lipai. “Yang dia tabrak bukan besi (muatan) tapi baknya,” ujar Giat.

Meski tidak ada korban jiwa dari kecelakaan lalu lintas ini, namun bagian depan minibus tampak rusak berat.

Akibat kecelakaan ini bagian depan minibus rusak berat. Bumper mobil copot sehingga radiatornya terlihat, lampu depan kanan hancur dan as atau poros roda bengkok. Peristiwa ini bahkan menjadi perhatian dari warga dan pengendara yang melintas. Jalan Nusantara sempat mengalami kemacetan.

Anggota Polri yang berada di lokasi mengatakan, pengemudi minibus mengakui kesalahannya.

Setelah berunding antar kedua belah pihak, truk dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanannya.

“Tidak ada korban jiwa, hanya korban materil. Karena pihak minibus yang rusak tidak menuntut maka truk kita persilahkan pergi,” kata anggota Polri tersebut.

Minibus berwarna hijau yang mengalami kecelakaan itu merupakan mobil rental atau sewaan.

Pengemudi bernama Afrinaldi diketahui menyewa mobil tersebut sejak Sabtu pagi. “Iya. Ini mobil rental,” jelas polisi itu lagi.

Sekitar satu jam pasca kecelakaan, mobil avanza ditarik menggunakan truk derek.

Sumber: Tribunnews

No Response

Leave a reply "Minibus Rental Tabrak Truk Muatan Besi di Karimun, Kedua Pihak Sepakat Damai"