Menpan RB RI Hadiri Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Mall Pelayanan Publik Kota Batam

BATAM (Batamraya.com) – Hari ini, Menteri pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI)  Dr. Asman Abnur, SE, M.Si melakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau, Batam, Rabu (30/8/2017).

Dalam kunjungannya kali ini, Menpan RB RI ini dalam rangka acara penandatanganan Nota kesepahaman Mall Pelayanan Publik Kota batam antara Pemerintah Provinsi kepulauan Riau, pemerintah Kota batam dan badan Pengusahaan BP Batam serta presentasi Inovasi pelayanan publik kepolisian Daerah kepulauan Riau.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.44.49 PM

Begitu sampai di Batam, Menpan RB RI langsung menuju ke Polda Kepulauan Riau. Menpan RB RI beserta rombongan disambut oleh Kapolda Kepri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri.  Turut hadir dalam Acara  Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si., Walikota Batam H. Muhammad Rudi S.E., M.M.dan Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro serta seluruh FKPD Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada menpan RB RI dan rombongan untuk hadir dalam acara. Kapolda juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah terjangkau dan terukur, Polda Kepri telah melakukan upaya dan inovasi di bidang pelayanan publik antara lain sebagai berikut:

  1. Sampel (software analisis monitoring dan pelaporan);
  2. SDM smart;
  3. SPDP online;
  4. Sam lantas Kepri (sistem android mobile Ditlantas Polda Kepri);
  5. Sampro BPKB (sistem android mobile penelusuran proses BPKB);
  6. Bapak Sam (bayar pajak melalui sistem android mobile);
  7. Samber (Samsat bergerak);
  8. Sam antar pulau (Samsat antar pulau);
  9. Mall pelayanan publik antara lain : SKCK, SPKT (LP model C, Sim Mall (perpanjangan sim), Samsat mall (pembayaran pajak dan pengesahan tahunan kendaraan bermotor), Counter perpanjangan KTA satpam mobile dan Pojok baca.
  10. Aplikasi Mobile Tribratanews

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.44.37 PM

Selanjutnya Nota Kesepahaman langsung ditandatangani oleh Gubernur Kepri, walikota Batam dan Kepala BP Batam dan disaksikan oleh Menpan RB RI dan Kapolda Kepri. Menpan RB RI dan Kapolda Kepri juga menekan tombol launching Inovasi pelayanan Publik sebagai simbolis pelayanan bisa di aplikasikan kepada masyarakat.

Kemudian menpan RB RI juga meninjau beberapa booth inovasi pelayanan publik Polda Kepri yang telah disediakan bersama Gubernur kepri, Kapolda Kepri, Bupati dan Walikota Provinsi Kepri, Kepala BP Batam dan seluruh FKPD Provinsi Kepri dan Kota Batam.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.44.50 PM

Pada kesempatan tersebut Menpan RB RI Asman Abnur menyampaikan dalam kata sambutannya, “Sesuai dengan amanat Presiden yaitu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan itu harus di utamakan, oleh karena itu diperlukannya peningkatan pelayanan publik yang lebih baik.”

“Sekarang Polda Kepri patut dicontoh oleh Polda lainnya untuk inovasi pelayanan publik yang dimiliki Polda Kepri.” lanjutnya

Menpan RB RI juga berpesan, “Dengan komitmen yang tinggi, saya yakin Kepri akan berkembang lebih maju dan lebih baik.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2017-08-30 at 12.46.09 PM

Kegiatan selanjutnya, Menpan RB RI didampingi Kapolda Kepri memotong tali simbolis peresmian gedung Assessment Centre dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan para pejabat utama Polda Kepri di Lobby Utama.

No Response

Leave a reply "Menpan RB RI Hadiri Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Mall Pelayanan Publik Kota Batam"