Menindak Lanjuti Arahan Presiden RI, TNI-Polri dan Instansi Terkait di Kabupaten Natuna Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Bertempat di lapangan Apel Polres Natuna, telah dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Natuna. Apel di pimpin oleh Danlanal Ranai Kabupaten Natuna Kolonel Laut (P). Dofir, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K.M.Si, Danyon Komposit 1/ GP, Letkol Inf. Rahmat, S.E, M.Si, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna diwakili Danramil 01 Ranai Mayor Inf Narta, Wakapolres Natuna AKBP Wisnu Edhi Sadono, SH, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH,MH, Kadis Ops. Lanud RSA dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam amanatnya, Danlanal Ranai mengucapkan terimakasih kepada Polres Natuna yang telah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kegiatan Ini merupakan tindak lanjut dari hasil pengarahan Presiden RI Ir. Joko Widodo hari Senin 22 Februari 2021 kemarin tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan Tahun 2021”, Ujar Danlanal Ranai.

“Dalam pelaksanaannya, Prioritaskan upaya pencegahan dengan melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan berikan sosialisasi serta edukasi yang berkesinambungan kepada masyarakat, perusahaan, korporasi, terutama di wilayah yang dengan kecenderungan peningkatan Hotspot (Titik Panas)”, Tambah Danlanal Ranai Kolonel Laut (P). Dofir.

Berdasarkan Laporan BMKG, di Tahun 2021 sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan masih terdapat curah hujan menengah dan tinggi hingga Bulan April. Badai La Nina masih bertahan hingga semester satu ini dan Bulan Mei diperkirakan akan menjadi Fase Transisi dari musim hujan ke musim kemarau.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan meskipun saat ini kita tengah menghadapi Pandemi Covid-19 dan dibarengi oleh bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah namun kewaspadaan kita terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan tidak boleh kendur.

“Mari bersama kita menerapkan solusi yang permanen untuk menangani dan mencegah terjadinya. kebakaran hutan dan lahan yang solutif yang kita ketahui bersama bahwa penyebab kebakaran hutan dan lahan antara lain disebabkan oleh Human Eror baik itu yang disengaja maupun yang tidak sengaja”, Ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si

“kita harapkan sebuah rencana pencegahan yang matang, yang detail, sinergi semakin kuat dan eksekusi lapangan yang semakin efektif”, Harap Kapolres Natuna

No Response

Leave a reply "Menindak Lanjuti Arahan Presiden RI, TNI-Polri dan Instansi Terkait di Kabupaten Natuna Laksanakan Apel Kesiapsiagaan"