Menekan Angka Laka Lantas, Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Beri Penyuluhan

sosialisasi lantas dibintan

Batamraya.com, Bintan – Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi, Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan menggelar sosialisasi ke dua tujuan langsung, yaitu pukul 08.00 wib di Pos utama PT. BIIE Lobam Kec. Seri Kuala Lobam Kab. Bintan kemudian pukul 10.00 wib di Holiday Villa Resort Lagoi, Rabu (24/10).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Iptu Edison melaksanakan sosialisasi tersebut didampingi 4 personil lain, yakni Brigadir Teddy Maher H, SH, Brigadir Benny Satya Saragih, Bripda Rhandy Dwijaya P, Bripda Muhammad Agung Tamtomy.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan, Edison menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas. Ia juga menyampaikan faktor-faktor yang menyebabkan laka lantas dan menjelaskan mengenai UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

sosialisasi lantas pada satpam

“Kami juga melatih 12 gerakan pengaturan berlalu lintas kepada petugas keamanan PT. BIIE Lobam sebagai bekal agar nantinya bisa direalisasikan dilapangan dan mengajak untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.” ujar Edison.

Ia juga menambahkan kegiatan sosialisasi ini masih sering dilaksanakan sampai saat ini guna menanamkan kedisplinan dan peningkatan kemampuan pengaturan lalu lintas di kalangan masyarakat.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Edison beserta 4 personil Satlantas Polres Bintan lainnya membuka sesi tanya jawab kepada petugas keamanan PT. BIIE Lobam dan karyawan Holiday Villa Resort Lagoi.

No Response

Leave a reply "Menekan Angka Laka Lantas, Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan Beri Penyuluhan"