Memperingati HUT Ke 39, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Adakan Berbagai Lomba

lomba pbb4

Batamraya.com, Batam – Dalam rangka hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke 39 tahun 2019, Yayasan Kemala Bhayangkari menggelar lomba PBB, sholat subuh, menyanyi untuk Murid TK dan cipta lagu oleh Guru Sekolah YKB, Rabu (20/2/2019).

Bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, acara tersebut dihadiri oleh Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus YKB Daerah Kepri beserta anggota, Pengurus Cabang YKB Daerah se Kepri, Dewan juri PBB, Dewan Juri Sholat Subuh serta Dewan Juri Menyanyi dan Cipta Lagu.

Kemudian peserta yang mengikuti acara tersebut berasal dari sekolah TK Cabang Tanjung Pinang, Lingga, Barelang, dan Karimun.

Sosialisasi tanya jawab oleh anggota Ditlantas Polda Kepri membuka acara tersebut guna mengedukasi terkait lalu lintas terhadap anak-anak usia dini. Antusias anak-anak TK para peserta Lomba menjawab pertanyaan-pertanyaan membuat ibu-ibu Bhayangkari dan para hadirin yang menghadiri acara kegiatan lomba terkagum.

Selanjutnya dalam sambutan Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny. Retno Dewi Yan Fitri menuturkan bahwa Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri memberikan dukungan kegiatan lomba ini sesuai dengan arahan dan juklak dari Pengurus Pusat.

lomba pbb6

Adapun harapan dengan diadakannya Lomba ini mampu mengembangkan edukasi bagi anak-anak tentang pengetahuan yang mendasar, karena TK Kemala Bhayangkari merupakan kepanjangan tangan organisasi di bidang pendidikan sejak usia dini.

Selain lomba PBB ada juga Lomba Sholat Subuh yang menerapkan bimbingan rohani mental (Binrohtal) sejak usia dini, guna memacu anak-anak mengikuti jejak orang tuanya untuk melakukan sholat 5 waktu sejak dari bangun tidur dipagi hari.

“Kemudian lomba menyanyi bagi anak TK Kemala Bhayangkari ini bertujuan untuk mengembangkan talenta yang dimiliki oleh anak sejak dini untuk bernilai tampil dihadapan orang banyak,” jelas Bu Retno.

Sementara itu, lomba cipta lagu bagi guru TK Kemala Bhayangkari guna memberi kesempatan bagi guru untuk membuat syair atau lirik yang mendidik bagi anak-anak usia dini. Dengan syarat menggambarkan mudah dieja, diingat, dan nada notasi tidak tinggi sehingga anak dapat menyanyikan dengan mudah.

No Response

Leave a reply "Memperingati HUT Ke 39, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Adakan Berbagai Lomba"