Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun, Kapolda Kepri Inginkan Konsistensi dari Seluruh Anggota Polri mengikut Jejak Pahlawan

BATAM (Batamraya.com) – Untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016, Jajaran Polda Kepri menggelar Upacara pagi tadi, Jumat (20/5/2016) pukul 07.00 Wib. DSC_3913

Upacara dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para pejabat utama, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Polda Kepri.

Kapolda Kepri menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah Organisasi Modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa Nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengingatkan masa Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat Memproklamirkan Kemerdekaan pada tanggal 17 agustus 1945.

Kemudian perjuangan Proklamator dan Presiden pertama RI, Ir Soekarno, pernah menekankan tentang pentingnya membangun Karakter Bangsa.

Tema yang dibawa pada peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 di Polda Kepri yaitu  “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”

IMG_0848

 

“Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan Wacana yang sifatnya Seremonial dan tidak Produktif. Kini saatnya bekerja Nyata dan Mandiri dengan cara-cara baru penuh Inisiatif bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikkan selama ini.” Ujar Kapolda Kepri

“Saya mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih Efisien. Mari pangkas segala proses yang pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Mari bangun proses-proses yang lebih Transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan.” Lanjutnya

Harapan Kapolda Kepri Semoga peringatan hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat Trisakti: Berdaulat dalam Politik, Berdikari dalam Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan.

DSC_3885

Ditekankan juga kepada seluruh peserta Upacara dan seluruh Personel Polda Kepri dengan Momen semangat Kebangkitan Nasional ini marilah kita Bangkitkan dan tanamkan rasa Nasionalisme Cinta Tanah Air dengan cara terus berkarya dan bertugas secara Profesional dan Proporsional untuk melayani dan mengabdi kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara guna mendukung terwujudnya tujuan Pembangunan Nasional, jadilah Polisi Pelopor Revolusi Mental, Suritauladan dan Dicintai Masyarakat. (Ev)

No Response

Leave a reply "Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun, Kapolda Kepri Inginkan Konsistensi dari Seluruh Anggota Polri mengikut Jejak Pahlawan"