Memilih Pemimpin Daerah Yang Beintegritas

pemilihcerdas1pemilihcerdas1

Batamraya.com – Seiring dengan dinamika dan problematika Pilkada yang semakin kompleks, perlu kita sadari bahwa dalam pengawasan terhadap proses Pilkada tidak bisa hanya bertumpu pada pengawasan yang dilakukan oleh Pemilu (Bawaslu) melainkan juga memerlukan partisipasi dan peranan dari masyarakat.

Partisipasi masyarakat sangat diperulukan dalam memantau pelaksanaan pemilu agar terwujudnya pelaksanan pemilu yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Keikutsertaan masyarakat mencegah segala bentuk pelanggaran pemilu sesuai dengan peran sosial masing-masing. Setiap ada pelanggaran diharapkan masyarakat melaporkan segala bentuk pelanggaran Pilkada.

Diharapkan rakyat dapat memilih pemimpin daerah yang berintegritas yang memiliki dedikasi tinggi kepada masyarakat, menguasai masalah pemerintahan serta aspiratif terhadap usulan masyarakat. Maka dari itu jadilah pemilih yang cerdas di Pilkada 2018.

Adapun tips menjadi pemilih yang cerdas diantaranya :

  1. Re – chek semua informasi tentang calon Kepala Daerah
  2. Pastikan seluruh rekam jejak Calon Kepala Daerah adalah pemimpin baik dan memiliki keluarga yang takut akan tuhan
  3. Cari tahu visi dan misi serta program kerja semua paslon
  4. Pilihlah Kepala Daerah yang cakap berwibawa dan bersahaja
  5. Pastikan namamu tercantum dalam daftar pemilih tetap
  6. Jangan memilih atas dorongan uang dan diming-imingi hadiah teetentu dari calon kandidat serta faktor keluarga/ kerabat dan isu sara
  7. hindari menerima informasi kampanye hitam

Gunakanlah hak pilih anda dengan cerdas !

 

 

No Response

Leave a reply "Memilih Pemimpin Daerah Yang Beintegritas"