Memasuki Arus Mudik Lebaran, Kapolres Bersama Instansi Terkait Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana

pantau arus mudik1

Batamraya.com, Tanjungpinang – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Kepala Kepolisian Resor Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Walikota Tanjungpinang dan instansi terkait melaksanakan pengecekan arus mudik lebaran tahun 2019.

Bertempat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu (1/6/2019), pengecekan berlangsung dimulai dari pengecekan Pos Terpadu Lebaran 2019, Pelabuhan Domestik dan Internasional, Ruang tunggu hingga loket pelayanan tiket penumpang.

Selanjutnya, rombongan juga melakukan pemeriksaan Bea Cukai (X-Ray), Pos Kesehatan Pelabuhan, Ruangan keimigrasian dan Ponton kedatangan/keberangkatan Kapal hingga pengecekan kelayakan armada angkutan laut / kapal.

pantau arus mudik

“Peninjauan ini untuk memastikan kesiapan penyedia layanan angkutan khususnya angkutan laut dalam menyediakan jasa transportasi bagi masyarakat,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Lanjutnya, menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2019 ini diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang khususnya yang menggunakan jasa angkutan laut sehubungan dengan Kota Tanjungpinang yang merupakan Kepulauan yang dikelilingi lautan.

“Keamanan, kenyamanan dan keselamatan para penumpang menjadi prioritas. Untuk itu segala sesuatunya perlu dipersiapkan sebaik mungkin, baik sarana dan prasarana,” pungkasnya.

Ia juga berharap keberadaan Pos Terpadu Lebaran 2019 di Pelabuhan SBP diharapkan juga memiliki fungsi penting dan strategis dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan.

No Response

Leave a reply "Memasuki Arus Mudik Lebaran, Kapolres Bersama Instansi Terkait Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana"