Melalui Program Goes To School Satbrimob Polda Kepri Cegah Radikalisme

BATAM (Batamraya.com) – Dalam upaya mengantisipasi masuknya faham radikal khususnya kalangan remaja Satuan Brimob Polda Kepri menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kalangan Remaja di SMKN 1 Batam.

img-20160908-wa0037
Hari Kamis (8/9/2016) bertempat di Aula SMKN 1 Batam jajaran Detasemen Gegana melaksanakan Sosialisasi kepada Siswa dan Siswi SMKN 1 Batam. Kaden Gegana Satbrimobda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap penyebar luasan paham yang bersifat radikal pada usia anak sekolah. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi tambahan pengetahuan kepada para siswa khususnya tentang bahaya radikalisme dan terorisme, sehingga diharapkan remaja-remaja kita terbebas dari pengaruh – pengaruh negatif oleh aliran tertentu.

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh  Wakaden Gegana AKP Darmin S.Sos selaku Kasubsatgas 5 Satgas 3 PROGRAM PROMOTER KAPOLRI berikut jajaran Wanteror dan Anti Anarkis serta IPDA Maskat selaku perwakilan dari Direktorat Binmas Polda Kepri. Dalam sambutannya, wakaden Gegana menghimbau kepada kita semua agar lebih teliti dan waspada, jangan mudah percaya kepada orang-orang yang baru dikenal kemudian mengajak kita untuk bergabung dengan aliran aliran tertentu.

img-20160908-wa0036

Pada kesempatan itu juga IPTU M. Arsha, S.I.K selaku narasumber yang saat ini menjabat sebagai Kanit 1 Subden Anti Anarkis Detasemen Gegana menambahkan  bahwa memelihara kamtibmas adalah kewajiban kita bersama, oleh karena itu  mari kita bersatu padu melawan radikalisme dan terorisme. Melaporkan kepada Kantor Polisi terdekat bila menemukan faham – faham radikal, proses perekrutan masuk ajaran tertentu apalagi kalau sudah mengarah pada tindakan teror.

Para siswa tampak sangat antusias , hal ini terbukti dengan adanya komunikasi aktif antara pemapar dengan audiens. Tidak terbatas pada materi Pencegahan Bahaya Radikal, IPDA Maskat menambahkan sosialisasi tentang Harkamtibmas termasuk ketertiban dalam berlalu lintas.

img-20160908-wa0038

Kegiatan ini sangat positif bagi para siswa karena mereka berada pada usia yang sangat rentan dan sangat mudah dipengaruhi, mudah mudahan dengan adanya sosialisasi ini mereka dapat memahami dan bisa memfilter mana yang baik dan mana yang buruk. “Terima kasih kepada Satuan Brimob  dan Polda Kepri yang telah mengisi kegiatan ini harapan kami tidak hanya berakhir pada  kegiatan ini, mungkin di lain waktu dapat hadir dalam kegiatan serupa”,  ujar M. Hadawi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 BATAM saat penutupan kegiatan sosialisasi. ()

No Response

Leave a reply "Melalui Program Goes To School Satbrimob Polda Kepri Cegah Radikalisme"