Masyarakat Antusias Ikuti Kemeriahan Festival Batam Menari dan Deklarasi Anti Hoax Kota Batam

BATAM (Batamraya.com) – Festival Batam Menari dan Kuliner 2018 Pecahkan Rekor Muri dengan jumlah penari 20.176 orang, Minggu (8/4/2018) tadi malam di lapangan bundaran BP Batam, Batam Center.

Acara tersebut diawali dengan Ceremonial Pembukaan Kompang Angel Percussion dan dilanjutkan dengan Penampilan Tari Rampai Batam. Tari Rampai Batam tersebut dilakukan oleh penari sebanyak 20.176 dan tarian tersebut berhasil memecahkan Rekor Muri.

WhatsApp Image 2018-04-09 at 00.24.35

Selanjutnya, dilakukan pencanangan Program anti Hoax untuk bersama-sama mendeklarasikan Batam Anti Hoax. Deklarasi Anti Hoax dibacakan oleh Menpan RB RI Dr. Asman Abnur, SE, M.Si dan diikuti oleh para peserta dan pengunjung acara.

Sebagai Kota pencetus anti hoax, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH di sela acara tersebut mengatakan,  masyarakat kota Batam diharapkan mempunyai kesadaran yang sangat tinggi dan menolak adanya hoax.

WhatsApp Image 2018-04-09 at 00.24.55

Dalam acara tersebut juga dihadirkan penampilan artis Ibu Kota yakni MC Ivan Gunawan, Zaskia Gotik, Nino Gracia, Band Wali dan  lainnya.

Kepala BP Batam Lukita Dinasyah Tuwo mengatakan dalam sambutannya, Batam menari dan pasar kuliner 2018 merupakan menyatukan visi dan misi untuk membangun kota Batam bersama segenap pemangku kepentingan pemerintah kota Batam.

“Dengan bangga dan sukacita kami umumkan peserta Batam menari dan kuliner 2018 sebanyak 20.176 peserta tari, 260 UKM dan 60 sponsor yang mendukung kegiatan ini dengan peserta tari melebihi target yaitu 16.000 orang.” Ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan warga masyarakat kota Batam sangat antusias ingin berpartisipasi untuk menunjukkan kepada nusantara dan dunia bahwa Batam kota yang asyik.

WhatsApp Image 2018-04-09 at 00.14.48

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Drs Baralimar mewakili Gubernur Kepri mengatakan sangat mendukung acara ini dan berharap dapat mendatangkan wisatawan yang lebih banyak ke Kota Batam.

Sementara, Menpan RB RI Dr. Asman Abnur, SE, M.Si menanggapi kegiatan tersebut sangatlah Luar biasa.

“Luar biasa, antusias masyarakat Batam terhadap acara ini, dan ini tandanya masyarakat Batam mempunyai semangat yang tinggi untuk memajukan kota Batam.”  Ucapnya.

Menpan RB RI berharap, semoga dengan kegiatan ini kota Batam bergairah kembali dan pertumbuhan ekonomi kota Batam dapat tumbuh diatas 6% dan melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

batammenari

 

Kemeriahan acara tersebut meninggalkan kesan tersendiri bagi para pengunjung hingga di akhir acara, Festival Batam Menari dan Kuliner 2018 ditutup dengan pertunjukan Kembang api.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPD RI, Drs. H Hardi Selamat Hood, Guruh Irianto Soekarno Putra, Konsul Jenderal RI Johor Baru, Dirbinmas Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Ketua Kadin Kepri, Kepala BI Kepri, Ketua DPRD Kota Bata, Kapolresta Barelang dan Danlanal Batam.

No Response

Leave a reply "Masyarakat Antusias Ikuti Kemeriahan Festival Batam Menari dan Deklarasi Anti Hoax Kota Batam"