Massa Unjuk Rasa Anarkis berhasil Dibubarkan Kompi PHH Brimob

BATAM (Batamraya.com) – Pada hari Jumat (9/9/2016) telah digelar simulasi Penanggulangan Huru-Hara bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal yang dipimpin oleh Wakasat Brimob Polda Kepri AKBP Djoko Purnomo SIK., MH. dan melibatkan seluruh personel jajaran Satbrimob dengan unsur kekuatan utama dari Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kepri.

img-20160909-wa0074

Kegiatan ini merupakan puncak pelaksanaan pelatihan peningkatan kemampuan personel Satbrimob Polda Kepri yang dimulai sejak tanggal 5 September 2016 lalu, dimana pada hari Jumat ini dilaksanakan simulasi penanganan unjuk rasa yang mengarah pada tindakan anarkis, guna menilai sejauh mana hasil pelatihan yang telah diberikan mampu diterapkan oleh personel di lapangan dengan situasi yang mendekati sebenarnya.

img-20160909-wa0076

Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Irawan Banuaji SIK., M.Si selaku penanggung jawab materi latihan dalam arahan dan anevnya menyampaikan di hadapan personel bahwa sampai dengan kegiatan simulasi berakhir dapat dinilai bahwa personel telah mampu melaksanakan tahapan-tahapan penanganan unjuk rasa sesuai dengan SOP yang berlaku, hal ini dapat terlihat dari kedisiplinan dan cara bertindak personel dalam melaksanakan perintah Komandan Kompi PHH yang berujung pada keberhasilan tugas penanggulangan huru-hara.

img-20160909-wa0073 img-20160909-wa0075

Kegiatan latihan seperti ini akan terus dilaksanakan baik sesuai program latihan yang ada maupun latihan rutin, guna membina kemampuan personel agar lebih terampil dan profesional dalam tugasnya. Hal ini juga sebagai salah satu perwujudan pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yakni peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan. (Fj)

No Response

Leave a reply "Massa Unjuk Rasa Anarkis berhasil Dibubarkan Kompi PHH Brimob"