Mantap! Kapolda Kepri Sekaligus Jadi Bapak Asuh Polwan Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Serah terima Ibu Asuh Polwan jajaran Polda Kepri berlangsung hari ini, Jumat (24/8/2018) di Gedung Serbaguna Polda Kepri. Kini Ibu Asuh Polwan Polda Kepri digantikan oleh Pembina atau bapak asuh Polwan Polda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S,ik menggantikan Ibu Erna Handayani Didid.  Hal tersebut merupakan konsekwensi logis dari pergantian jabatan Kapolda Kepri yang telah dilaksanakan hari Senin (20/8) lalu di Mabes Polri.

Setelah melakukan penyematan pin dan selempang, mantan Ibu Asuh Polwan Kepri, Ibu Erna Handayani Didid mengatakan dalam amanatnya, “Keunikan kodrat perempuan tersimpan potensi besar yang didapat mewujudkan guna mengoptimalisasikan peranan polwan dalam tugas-tugas kepolisian.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2018-08-24 at 16.27.16

Ia menjelaskan, Polwan dituntut harus peduli dan mengerti tentang urgensi keberadaan polwan, sehingga dalam pelaksanaan tugas polri harus berdiri sejajar polisi laki-laki (Polki) dengan menjaga moral dan menjadi polwan yang handal, berkepribadian menari, punya intelektual, mampu memberikan warna yang baik, berpenampilan sehat dan bersih, munculkan kecantikan dari dalam, pikiran yang jernih, punya kedisiplinan.

“Untuk itu para polwan harus selalu menjaga harkat dan martabat sebagai polwan, mampu menghadapi tantangan, mempunyai kualitas yang prima, dan kompak dalam bekerja dengan profesional dan proposional. ” tuturnya.

Selaku pembina atau Bapak Asuh Polwan Polda Kepri yang baru, Irjen Pol Andap, berterimakasih kepada mantan Ibu asuh Polwan Polda Kepri, Ibu Erna Handayani Didid.

WhatsApp Image 2018-08-24 at 16.27.44

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai bapak asuh pembina polwan Polda Kepulauan Riau, khususnya kepada ibu Erna Didid Widjanardi yang selama bertugas sebagai ibu asuh polwan Polda Kepri telah memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi kepada polwan jajaran Polda Kepulauan Riau, baik secara langsung maupun tidak langsung.”

Mengingat polwan di samping tugasnya sebagai seorang anggota Polri, menurut Kapolda Kepri juga memiliki tugas dan peran tanggung jawab yang tidak kalah pentingnya sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga dan anggota masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu adanya keseimbangan di dalam pelaksanaannya sehingga tidak terjadi benturan tugas satu dengan lainnya dalam hal inilah peranan ibu asuh sangat penting dan dibutuhkan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Polwan jajaran Polda Kepri, agar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan kepribadian yang baik, rasa tanggung jawab, kejujuran, disiplin dan ihklas serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.” ujarnya.

WhatsApp Image 2018-08-24 at 16.26.40

 

Usai sambutan, Kapolda Kepri menyerahkan cindera mata untuk Ibu Erna Handayani Didid.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Kepri. Irjen Pol Drs. Andap Budhi Revianto, S.ik, Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi SH, Wakapolda Kepri Beserta Ibu, Irwasda Polda Kepri Beserta Ibu, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri, Polwan Polda Kepri, Pengurus Daerah PD.Bhayangkari Kepri dan Pengurus Cabang Bhayangkari Se Kepri.

No Response

Leave a reply "Mantap! Kapolda Kepri Sekaligus Jadi Bapak Asuh Polwan Polda Kepri"