Mahasiswa UIB Latihan Kepemimpinan di Mako Satbrimob Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Sebanyak 120 mahasiswa mahasiswi Jurusan Hukum Universitas Internasional Batam hadir di Mako Satbrimob Polda Kepri Tembesi, Sabtu (24/9/2016) pukul 07.00 Wib.

Kehadiran para mahasiswa ini untuk mengikuti Latihan Dasar Kepemimpin Mahasiswa (LDKM) Jurusan Hukum UIB T.A 2016. Kegiatan LDKM ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan Revolusi mental bagi seluruh peserta pelatihan guna menanamkan sifat jujur disiplin berani dan percaya diri serta cinta air.

img-20160925-wa0000

Kasatbrimob Polda Kepri diwakili oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kepri AKP Z.A.C Tamba, dalam apel Penyambutan dan pembukaan pelatihan menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kepri akan selalu siap memberi dukungan pada kegiatan -kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini ,baik dukungan fasilitas maupun materi pelatihan dan revolusi mental sesuai dengan misi dan program kerja Bapak Kapolri yaitu meningkatkan Kualitas pelayanan prima dan kepercayaan Publik serta Membangun kesadaran dan Partisipasi Masyarakat.

img-20160925-wa0002

Sementara ditempat terpisah Ketua Himpunan Mahasiswa program studi ilmu hukum UIB, Haris S Lubis menyampaikan bahwa kerja sama dengan Satbrimob Polda Kepri dalam kegiatan semacam ini didasari oleh pertimbangan bahwa selama ini Satbrimob Polda Kepri sudah berkali-kali menerima dan menjadi panitia kunjungan Belajar dari beberapa Sekolah dan Universitas sehingga atas dasar itulah UIB turut mempercayakan keberhasilan Kegiatan ini kepada Satbrimob Polda Kepri.

img-20160925-wa0001

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa diberikan materi  PBB Dasar oleh instruktur Brimob Kepri dpp Brigadir Memed A, SH, kemudian lanjut kegiatan orientasi lingkungan sekaligus pengenalan alat dan alsus dari display peralatan oleh Den A Pelopor dan Den Gegana Dpp pasi Sarpras masing-masing Den, selanjutnya materi Semangat Juang dan Kenegaraan oleh Dekan Hukum UIB dan latihan materi IPS dan Revolusi Mental oleh Akp. Z.A.C  Tamba, SH.

Mahasiswa juga melewati Orientasi lingkungan sekaligus pengenalan alat dan alsus dari display peralatan oleh Den A Pelopor dan Den Gegana dpp pasi sarpras msg2 Den. Kemudian diujung acara para mahasiswa diberikan materi Games atau Permainan oleh Panitia UIB dan terakhir Apel Penutupan oleh Panitia Brimob dan Panitia UIB pada pukul 17.00 Wib.

img-20160925-wa0005

Hingga berkahirnya Kegiatan ini seluruh materi pelatihan telah disampaikan kepada peserta adapun harapannya untuk peserta agar dapat melaksanakan dan mengamalkan pelajaran yang diterima dalam kegiatan ini. (Fj-Ev)

No Response

Leave a reply "Mahasiswa UIB Latihan Kepemimpinan di Mako Satbrimob Polda Kepri"