Luti Gendang Kulinernya Masyarakat Kepulauan Riau

luti gendang

Batamraya.com, Batam – Roti bukan sembarang roti. Apabila dibandingkan dengan roti-roti kecil yang lain, Luti Gendang berbeda bila dilihat tekstur luar rotinya yang renyah dan dalamnya yang lembut.

Roti atau sering disebut Luti oleh orang Melayu di Batam ini berisikan ikan tuna segar yang telah dicampur dan dibumbui dengan berbagai rempah-rempah khas melayu pulau Tarempa.

Bentuknya memang sederhana tapi mampu menarik perhatian. Luti Gendang ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan bersantai dengan keluarga, apalagi jika disajikan hangat-hangat dan ditemani dengan secangkir teh hangat.

Luti Gendang ini dijual dengan harga Rp. 2.500 – Rp. 3.500 per biji, sangat sebanding dengan rasanya yang lezat. Apabila Anda mampir ke Pulau Batam jangan lupa mencicipi dan bawalah Luti Gendang ini sebagai oleh-oleh Anda untuk dibawa pulang.

Di Batam terdapat beberapa kedai kopi yang menyajikan Luti Gendang, seperti di Kedai Kopi Mie Tarempa Sungai Panas, Mie Tarempa Simcom, Kedai Kopi Anambas di kawasan Seruni, Kedai Kopi Anambas di bilangan Nagoya Batam.

No Response

Leave a reply "Luti Gendang Kulinernya Masyarakat Kepulauan Riau"