Lomba Sampan Ting Ting dan Campang Sampan, Meriahkan HUT Polairud ke-69 Tahun 2019 di Kepri

lomba sampan

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-69 tahun 2019, Direktorat Polair Polda Kepri menggelar Lomba Sampan Ting Ting dan Campang Sampan bertempat di Pelabuhan Beton Kampung Tua Tanjung Riau, Kamis (21/11/2019).

Lomba Sampan Ting Ting dan Campang Sampan ini dibuka langsung oleh Wakapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H. serta turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala KSOP Khusus Batam, Personil TNI – Polri, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat serta para Awak Media dan Masyarakat Tanjung Riau.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Kepri untuk selalu menjaga nilai-nilai kearifan lokal, sebagai ciri budaya bangsa Melayu yang besar dan tinggi nilai kebudayaannya.

lomba sampan2

“Kemudian mengingat masih banyaknya sampah plastik di sekitar lautan kita, mari sama-sama menjaga kebersihan laut yang kita miliki, selalu jaga laut kita karena laut adalah nadi bangsa melayu,” ujarnya.

Adapun dalam amanat Kapolda Kepri menyampaikan seiring dengan tema HUT Polairud ke–69 tahun 2019 “SDM unggul dengan almatsus modern, Korpolairud siap menjaga stabilitas keamanan dalam negeri” maka Ditpolairud Polda Kepri dituntut untuk lebih profesional, modern serta berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Provinsi Kepri, khususnya masyarakat pesisir yang ada di wilayah Kepulauan.

“Dalam momentum HUT Polairud ke-69 tahun 2019 ini, kami mengajak rekan-rekan TNI serta masyarakat untuk sama-sama memeriahkan perlombaan ini sebagai cerminan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, yang bertujuan untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi diantara ketiga komponen penting dalam sebuah bangsa,” imbuh Wakapolda Kepri.

No Response

Leave a reply "Lomba Sampan Ting Ting dan Campang Sampan, Meriahkan HUT Polairud ke-69 Tahun 2019 di Kepri"