Listrik Sering Padam Berdampak pada Masyarakat Siantan Anambas Sulit Akses Internet

takada koneksi

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Akses internet 4G dan indihome di Kecamatan Siantan dan Palmatak mengalami gangguan. Diakui, kerusakan modul (perangkat penghubung 4G) rusak akibat aliran listrik sering padam.

“Sejak mati lampu kemarin, internet Telkomsel sulit diakses. Rasanya kita kembali kepada zaman 2016 lalu,” kata Padry, salah satu pengguna Telkomsel, Jumat (29/5/2020).

Sementara, Andre salah satu pelanggan indihome juga mengaku kesulitan dalam mengakses internet yang disewanya dari Telkom. Menurutnya, kejadian itu bermula saat aliran listrik di Kecamatan Siantan padam.

“Iya, layanan indihome terputus sejak padamnya listrik. Dan sampai saat ini belum juga normal,” keluhnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kepulauan Anambas, Japrizal membenarkan kalau prangkat Telkomsel dan Telkom mengalami gangguan sejak Kamis (28/5/2020).

“Benar, sejak listrik padam, akses internet seluler dan indihome mengalami gangguan. Dari hasil konsultasi dengan pihak Telkom, kerusakan itu terjadi pada modul (perangkat),” ucapnya.

Japrizal mengakui, pihak Telkom Batam telah berupaya mengirim perangkat tersebut. Namun, terkendala pada transportasi.

“Kita tak tahu berapa lama kejadian ini berlangsung. Pihak Telkom sedang berupaya mengirim perangkat itu ke Anambas. Dan rencananya dikirim menggunakan Sabuk Nusantara. Setibanya di Tarempa, perangkat tersebut akan dipasang,” jelasnya.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Listrik Sering Padam Berdampak pada Masyarakat Siantan Anambas Sulit Akses Internet"