Lion Air Mulai Operasikan Kembali Penerbangan ke Seluruh Bandara

pesawat lion air

BATAMRAYA.COM – Berdasarkan informasi keberangkatan dan jumlah tamu yang diterbangkan Lion Air Group dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) pada Jumat (15/5/2020), sebanyak 978 penumpang.

Hal tersebut membuktikan bahwa Lion Air (kode penerbangan JT) dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group kembali mengoperasikan penerbangan ke seluruh bandara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan tersebut telah memenuhi standar operasional yang ditetapkan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Khususnya dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) telah berjalan dengan baik.

Lion Air Group telah menugaskan 15 petugas layanan darat untuk mengatur antrean calon penumpang. Petugas juga mengatur jarak antarcalon penumpang dan mengingatkan agar setiap calon penumpang mempersiapkan dokumen-dokumen perjalanan yang dibutuhkan sesuai ketentuan, sebelum masuk pintu pemeriksaan pertama di terminal keberangkatan bandar udara.

“Pelaksanaan penerbangan berjalan baik karena para pihak telah bekerjasama dan melaksanakan fungsinya masing-masing dengan baik. Hal ini diharapkan akan semakin membaik pada masa mendatang,” ujar Danang dalam siaran pers, Sabtu (16/5/2020).

Ia menegaskan bahwa antara penumpang satu dengan penumpang lainnya tidak bersentuhan. Lion Air membuat jarak dengan mengosongkan satu kursi antara penumpang satu dengan penumpang lainnya.

Semua awak pesawat yang aktif terbang telah dilakukan tes menggunakan rapid test dengan hasil negatif.

Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer bagi tamu atau penumpang ketika mulai proses pelaporan atau check-in, serta semua pesawat sebelum terbang dilaksanakan penyemperotan desinfektan, dalam upaya memastikan sterilisasi dan kebersihan pesawat.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Lion Air Mulai Operasikan Kembali Penerbangan ke Seluruh Bandara"