Lewat Perpustakaan Keliling, Bhabinkamtibmas Beri Pengalaman Belajar Menarik

LINGGA (Batamraya.com) – Pemanfaatan waktu yang biasa kita laksanakan dalam satu hari terkadang berbeda satu dengan yang lainnya, beberapa mungkin menghabiskan waktu dengan kegiatan utamanya, sementara sebahagian lainnya menghabiskan waktu dengan menyempatkan banyak kegiatan di luar kegiatan utamanya.

Berbagai kegiatan dilakukan bukan karena memiliki banyak waktu dari profesi yang dijalani, atau mungkin pekerjaan yang terlalu mudah, namun bagaimana dapat memanfaatkan waktu untuk bermanfaat bagi orang lain.

Seorang anggota Bhabinkamtibmas Polres Lingga BRIGADIR Angga bisa menyisihkan sebagian waktunya untuk datang ke sejumlah sekolah di wilayah kerjanya guna untuk memberikan mereka kecerdasan.

Dia berkeliling menggunakan motor dinasnya yang telah dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling. Biasanya, sesampainya di sekolah yang dituju, BRIGADIR Angga langsung disambut toss tangan oleh para murid sekolah yang Ia kunjungi, seperti layaknya yang Ia dapatkan waktu berkunjung ke Tk negeri pembina Kec. Singkep, Rabu (21/3).

Begitu kotak perpustakaan keliling dibuka para pelajar langsung berebut mengambil koleksi buku, dan tak jarang begitu selesai membaca, para pelajar saling bertukar buku setelah habis membaca.

Menjalankan inovasi perpustakaan keliling sudah dijalankan BRIGADIR Angga satu bulan yang lalu, ratusan koleksi buku yang dibawa merupakan hasil buku dari sumbangan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H, dimana Beliau sangat mendukung akan adanya kegiatan ini.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H mengatakan bahwa dengan kegiatan yang dilakukan BRIGADIR Angga mudah mudahan dapat mendekatkan POLRI terhadap anak-anak, sehingga dapat meningkatkan minat membaca, serta sekaligus melaksanakan tugas harkamtibmas dan komunikasi dengan para pelajar.

No Response

Leave a reply "Lewat Perpustakaan Keliling, Bhabinkamtibmas Beri Pengalaman Belajar Menarik"