Lepas Tongkat Komando, Ucok Ikut Mencari Balita 3 Tahun

bocah hanyut

Batamraya.com, Tanjungpinang – Seorang bocah perempuan bernama Latifa Nafkia Putri yang berusia tiga tahun tewas terseret arus deras air hujan yang mengalir di drainase yang berada tak jauh dari rumahnya di Jalan Kuantan, Gang Putri Ledang 8, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (30/10/18) lalu.

Sejak pukul 15.00 WIB, terlihat Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi turut melakukan pencarian bersama warga dan Tim SAR. Komandan yang disapa Ucok itu meletakan tongkat komandonya, melepas sepatunya, menggulung celana dinasnya hingga di atas betis untuk ikut menyisir ke dalam air.

Hingga pukul 18.00 WIB, dimana gelap mulai membatasi pandangan semua orang, dan Latifa belum kunjung ditemukan. Akhirnya Kepala Seksi Operasional Basarnas Tanjungpinang, Eko Suprianto memutuskan menghentikan pencarian sementara.

Raut wajah sedih serta letih tergambar dari wajah semua orang yang terlibat dalam pencarian petang hari itu. Kondisi yang sama juga tergambar pada raut wajah Ucok yang pakaiannya nampak lebih coklat dari biasanya karena basah oleh tetesan hujan.

Pada kesempatan yang sama, Ucok menyampaikan bahwa sosok seorang yang di bahunya memikul tugas, salah satunya, adalah melayani dan mengayomi masyarakat itu, bahwa: menempatkan diri sebagai sesama manusia merupakan ‘perintah’ yang mampu menggerakan semua orang. Buktinya dapat kita saksikan melalui sikap yang dilakukan Ucok dari sore hingga petang itu diikuti oleh sejumlah perwira dan anggotanya.

“Ada pelajaran kepemimpinan yang ditekankan oleh Kapolri khususnya Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, yaitu Lead by The Example atau memimpin dengan menjadi suri tauladan,” ujar Ucok.

Akhirnya pada Rabu (31/10), mayat Latifa pun berhasil ditemukan. Kejadian pilu bagi orangtua dan keluarga Latifa itu, memberi ruang bagi masyarakat Tanjungpinang untuk melihat bahwa seorang pemimpin, tanpa melihat siapapun orangnya, adalah yang memimpin dengan sikapnya.

No Response

Leave a reply "Lepas Tongkat Komando, Ucok Ikut Mencari Balita 3 Tahun"