Lawan Corona, Grab Telah Siapkan Armada untuk Tim Medis

grab

BATAMRAYA.COM – Skenario Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan pemerintah. Menanggapi hal tersebut, Grab menyiapkan lini transportasi untuk membantu petugas medis dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19).

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam persnya menyampaikan bahwa pihaknya telah bersiap siaga menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang tetap berkinerja di masa-masa kritis, seperti tenaga medis, media, militer, dan sebagainya.

“Armada Grab tersebut akan dikhususkan untuk mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi virus COVID-19,” ujar Neneng Goenadi, Minggu (5/4/2020).

Nantinya, Grab juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan serta Rumah Sakit rujukan COVID-19, melalui fitur GrabNow yang akan dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas. Stasiun desinfektan akan dipersiapkan di rumah sakit terpilih untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

Sebanyak 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia telah disiagakan agar tenaga medis Indonesia bisa tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu memusingkan sarana mobilisasi sehari-hari.

Grab Indonesia juga sedang memasuki tahap akhir perjanjian kerja sama untuk mengimplementasikan kerjasama ini dengan Kementerian Pariwisata dan Kreatif Republik Indonesia.

No Response

Leave a reply "Lawan Corona, Grab Telah Siapkan Armada untuk Tim Medis"