Latihan PAM VVIP Koarmabar 2016 Resmi Dibuka oleh Wadirlat di Batam

TANUNGPINANG (Batamraya.com) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) diwakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan,S.E.selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat) membuka pelaksanaan Latihan Pengamanan VVIP Koarmabar Ta.2016 berlangsung di Lanal Batam, Kamis (14/7/2016).

vvip 2

Kegitan kali ini dihadiri Kepala Kantor Zone Maritim Barat Bakamla RI Laksma TNI Fredy Rudolf Dicky Egam, Dirpolair Polda Kepri,Para Asisten Danlantamal IV,Dansatran Armabar dan para pelaku dan peninjau latihan dari Lantamal IV,Lanal Batam,KRI,Polair Polda Kepri, Paspampres,Kolat Armabar,Yonif 10 Marinir Setoko,Bakamla,KPLP.
 
Kegiatan diawali dengan penyematan tanda perserta latihan kepada perwakilan dilanjutkan dengan direktif Panglima TNI oleh Wadirlat dan dilanjutkan dengan pembekalan kepada peserta latihan.
 
Wadirlat menekankankan, prajurit Pam VVIP harus penuh disiplin, kerja keras dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan latihan. Agar pelaksanaan tugas di lapangan berjalan baik.
“Patuhi setiap perintah sekecil apapun guna menghindari terjadinya kesalahan dan selalu berpedoman pada standard operating procedure (SOP) serta kedepankan zero accident”. Tutur Wadirlat.
 
Selanjutnya peserta latihan pratugas dapat melaksanakan latihan dengan profesional, penuh dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi sehingga mampu memberikan hasil yang terbaik. Peserta latihan juga harus menjalin kerja sama yang baik antar unsur terkait agar tetap solid dalam setiap tampilan tugas.
vvip 4
 
Kemudian fokus latihan ini  mewujudkan lima sasaran penting dan strategis. Pertama, terwujudnya pengetahuan dan ketrampilan para peserta latihan dalam melaksanakan tugas operasi.
 
Kedua, terbentuknya kerja sama yang baik antar unsur Satgas dalam melaksanakan tugas operasi. Ketiga, terjaminnya keamanan VVIP dari segala bentuk ancaman dan sabotase serta spionase yang dilakukan oleh pihak tertentu.
 
Sasaran keempat adalah terjaminnya keamanan wilayah selama kegiatan VVIP dari ancaman berupa gerakan separatis bersenjata, radikalisme dan terorisme. Kelima, melaksanakan seluruh rangkaian latihan dengan pencapaian zero accident. 
Pelaksanaan Latihan Pengamanan pejabat Negara VVIP (Very Very Important Person) akan berlangsung tanggal 14 hingga 21 Juli 2016. (Ev-Dispen Lantamal IV).
No Response

Leave a reply "Latihan PAM VVIP Koarmabar 2016 Resmi Dibuka oleh Wadirlat di Batam"