Lantamal Iv Gelar Lomba Triathlon Dalam Rangka Memeriahkan Hut Ke-71 Tentara Nasional Indonesia

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016, jajaran TNI wilayah Kepulauan Riau menggelar acara lomba Triathlon yang dilaksanakan di Taman Bahari Mako Lantamal IV jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Rabu (14/09/2016).

triathlon-7

Selain Lantamal IV sebagai tuan rumah, lomba triathlon dalam rangka memperingati HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia diikuti oleh tim dari Korem 033/WP, Lanud Tanjungpinang, Wing Udara 2 Puspenerbal, RSAL dr. Midiyato Suratani, Lanudal Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang, Polairud Polres Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV TPI, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL).

Dalam sambutannya, Danlantamal IV Laksma TNI S. Irawan, S.E. mengatakan lomba triathlon adalah kompetisi olah raga yang menggabungkan tiga cabang olah raga sekaligus yang di laksanakan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Lomba triathlon yang akan kita laksanakan merupakan lomba triathlon yang di modifikasi baik jenis cabang olah raganya maupun jarak tempuhnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi terdiri dari lomba bersepeda, lari dan dayung yang akan dilaksanakan secara beregu.

triathlon-3

“Lomba triathlon bertujuan sebagai pembinaan kemampuan fisik dan mental, ketangkasan, keterampilan, menanamkan cinta bahari dan memupuk kebersamaan antar prajurit TNI dan masyarakat serta dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 TNI tahun 2016,” tegas Danlantamal IV.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan utama dari lomba triathlon ini adalah bukan untuk mencari kemenangan semata, yang paling utama adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara kita, untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis dan solid baik diantara TNI/Polri maupun dengan masyarakat.

triathlon-4

“Sebagai prajurit TNI dituntut terampil dan kreatif menghadapi permasalahan di lapangan. Melalui perlombaan ini diharapkan fisik dan keterampilan prajurit terpelihara dan terukur sehingga kesiapan prajurit akan dapat diandalkan dan akan terbentuk mental prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas guna menuju TNI yang kuat dan solid serta dicintai rakyat yang merupakan komitmen kita bersama,” imbuh Laksma TNI S. Irawan.

Setelah melalui pertarungan yang cukup melelahkan dibawah guyuran hujan yang turun sejak pagi hari, akhirnya tim Gurita keluar sebagai juara dan berhak mengangkat tropi piala serta hadiah uang pembinaan.

Turut hadir dalam acara lomba triathlon HUT ke-71 TNI di Taman Bahari Dermaga Yos Sudarso Lantamal IV diantaranya Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, Danlanud Tanjungpinang Kolonel (Pnb) I.G.N. Wahyu Anggono, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Ahmad Syamsulhadi, Danwing Udara 2 Puspenerbal, Kapolres Tanjungpinang, Rektor STISIPOL, para Kepala instansi maritim Kepri. (DL-IV)

No Response

Leave a reply "Lantamal Iv Gelar Lomba Triathlon Dalam Rangka Memeriahkan Hut Ke-71 Tentara Nasional Indonesia"