Lakukan Cium Bendera dan Cium Bumi, Polda Kepri Sambut Bintara Remaja Lulusan T.A. 2018/2019

penyambutan baja

Batamraya.com, Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau laksanakan kegiatan upacara sebagai tradisi penyambutan Bintara Remaja Lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019, Kamis (21/3/2019).

Bertempat di lapangan apel Polda Kepri, sebanyak 160 Bintara Remaja yang terdiri dari 151 Polisi laki-laki dan 9 polisi wanita mengawali kedinasannya dengan melaksanakan tradisi ini sebagai awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lembaga Pendidikan (Lemdik).

Adapun tujuan dari pelaksanaan tradisi ini agar para Bintara Remaja dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu diperoleh di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di SPN bisa diterapkan dimana nanti bertugas.

Tradisi penyambutan ini ditandai dengan mencium Bendera Merah Putih dan cium bumi sebagai wujud rasa syukur bagi 160 Bintara Remaja T.A. 2018/2019 yang telah melalui 7 bulan di Lembaga Pendidikan (Lemdik).

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat bergabung sebagai personil Polda Kepri. Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan terkait agenda pemilu 2019 serta himbauan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga marwah dan kehormatan dalam berdinas.

Lebih sakral, Kapolda, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama Polda Kepri serta Bhayangkari Polda Kepri kemudian melakukan tradisi penyiraman bunga kepada para Bintara Remaja serta dilanjutkan dengan bersalam-salaman bersama seluruh personil Polda Kepri.

No Response

Leave a reply "Lakukan Cium Bendera dan Cium Bumi, Polda Kepri Sambut Bintara Remaja Lulusan T.A. 2018/2019"