Laksanakan Pesta Demokrasi Sebijak Mungkin

F78F8DB8-2032-4E7B-BAFB-41E13D37C889

Batamraya.com – Penyelenggaraan pesta demokrasi Indonesia diharapakan akan memberikan dampak positif dalam pelaksanaannya di 17 Provinsi , 39 Kota  dan 115 Kabupaten. Moment ini akan menjadi saat yang tepat bagi masyarakat untuk memilih kepala daerah yang tentunya memiliki kapabilitas, integritas dan kualitas untuk memajukan daerah masing-masing.

Pelaksanaan pilkada serentak harus di apresasi semua kalangan baik dari kelompok penyelenggara pilkada, peserta pilkada dan masyarakat. Pihak penyelenggara mengapresiasi pelaksanaan pilkada dengan bentuk netralitas, akuntabel dan transparansi penyelenggaraan pilkada serentak.

Hal ini diperlukan agar tidak ada kecurigaan dan kecemburuan antar peserta pilkada serentak yang dapat menimbulkan kericuhan. Sementara di pihak peserta pilkada serentak harus mejunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportifitas yang tinggi, tidak melakukan kampanye gelap ataupun politik uang. Para peserta juga harus bertindak bijaksana jika kalah dalam pelaksaan pilkada tersebut tanpa adanya provokasi pendukungnya untuk menagrahkan ke tindakan anarkis.

Sebagai masyarakat yang memiliki hak pilih maka sebaiknya menggunakan hak pilihnya sebijak mungkin. Artinya tidak hanya ikut sebagai pemilih pada 27 Juni 2018 nanti, akan tetapi juga cerdas dalam memilih calon-calon yang memiliki kapabililtas dalam memimpin daerah serta menolak keras adanya kampanye hitam yang dilakukan oleh peserta pilkada.

Sinergitas elemen yang menjadi komponen dalam pilkada serentak ini akan menciptakan penyelenggaraan pilkada yang baik secara administrastif maupun teknis. Pada akhirnya pilkada akan terwujud secara damai, berkualitas dan demokratis sehingga menjadi wajah baru demokrasi Indonesia yang lebih baik.

No Response

Leave a reply "Laksanakan Pesta Demokrasi Sebijak Mungkin"