Kupat Tahu, Kuliner Murah Yang Memikat

kupat tahu1

Batamraya.com – Kupat Tahu, kuliner yang terdiri dari ketupat dan tahu yang disirami kuah kecap yang dibumbui rempah dan diatasnya ditaburi kacang. Sebagai pelengkap biasanya kupat tahu juga disajikan dengan bawang goreng dan kerupuk.

Salah satu kedai yang menjual kuliner ini berada di Jalan Dewi Sartika, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Kupat tahu Mirasa Beringin namanya. Berdiri sejak tahun 1982 dan lokasinya persis di seberang pohon beringin Jalan Dewi Sartika.

Untuk mencicipi kupat tahu tersebut, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 12.000,-.

Di Magelang juga terdapat warung yang menjual Kupat Tahu yaitu Warung Kupat Tahu Pojok yang diketahui menjadi salah satu langganan para tokoh dan pejabat. Warung milik Kuntari tersebut dirintis oleh ayahnya sejak jaman Jepang. Diberi nama pojok karena ayahnya dengan pikulan jualan di pojok dialun-alun Kota Magelang.

Warung tersebut sudah berjalan selama 50 tahun sejak pertama kali sang ayah membuat warung di Jalan Tentara Pelajar. Sejak itu, hingga kini warung tidak pernah berpindah.

Jadi, buat kamu yang berada di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat jangan sampai tidak mencicipi kelezatan dan gurihnya Kupat Tahu ini ya!

No Response

Leave a reply "Kupat Tahu, Kuliner Murah Yang Memikat"