Kunker Kapolri dan Panglima TNI ke Batam, Tinjau Pembangunan RS Khusus Virus Corona di Galang

kunjungan kapolri dan panglima

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dijadwalkan ke Batam pagi ini, Minggu (8/3/2020). Kunjungan ini dalam rangka meninjau pembangunan rumah sakit khusus virus corona di Pulau Galang yang dibangun oleh Pemerintah.

Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI sekaligus melakukan sosialisasi kepada warga sekitar. Saat ini beberapa persiapan sudah tampak di Pelabuhan Sijantung, Kecamatan Galang.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan, kedatangan kedua petinggi TNI Polri itu untuk memberikan pemahaman kepada warga sekitar untuk tidak perlu khawatir terhadap pembangunan rumah sakit itu.

Sebelumnya warga sekitar memang meresahkan RS rencana pembangunan rumah sakit khusus yang akan menampung pasien penyakit menular itu.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri, pembangunan RS tersebut patut didukung, karena pembangunan RS ini yang kedua setelah RSPI dan tentunya akan sangat berguna nantinya bagi warga Batam. Fasilitas yang akan dimiliki juga nantinya tidak akan kalah dari RSPI, Jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat,” imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, ratusan masyarakat sekitar sudah berkumpul di Pelabuhan Sijantung untuk menunggu kedatangan kedua Pemimpin TNI Polri tersebut. Kondisi pun terpantau kondusif.

Sebelumnya Panglima TNI bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga sempat mengecek kondisi eks kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang yang akan dialihfungsikan menjadi rumah sakit tersebut Rabu (4/3/2020) lalu.

No Response

Leave a reply "Kunker Kapolri dan Panglima TNI ke Batam, Tinjau Pembangunan RS Khusus Virus Corona di Galang"