Kunker Di Kepri, Komisi III DPR Minta Polda Maksimalkan Pengamanan Pemilu 2019

komisi 3 dpr berkunjung3

Batamraya.com, Batam – Menjelang Pemilu 2019 yang semakin dekat, Polda Kepri dituntut untuk lebih maksimal dan optimal dalam melakukan pengamanan pelaksaan pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Polda Kepri mendapat kunjungan kerja (kunker) dari anggota Komisi III DPR RI , Aboe Bakar Alhabsyi bersama sejumlah anggota lainnya ke wilayah Kepri, Rabu (20/3/2019). Kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI ke Kepri adalah untuk memastikan kesiapan pada pengamanana menjelang pemilu ada bulan April 2019 mendatang.

“Kita ingin melihat bagaimana tingkat kerawanan Pemilu di wilayah Kepulauan Riau,” ujar Habib dikutip dari keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sehingga, menurut Habib, bisa dipetakan ada berapa wilayah yang rawan dan berapa wilayah yang dikatakan aman.

“Kita mendorong agar Polda Kepri melakukan pengamanan yang maksimal dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang,” tutur Habib.

Kehadiran Komisi III ini bertujuan untuk memastikan bahwa distribusi personel sudah dilakukan dengan baik oleh Polda Kepri dan kebutuhan sarana prasarana telah tercukupi, sehingga pengamanan bisa dilakukan secara optimal dan maksimal.

Kunjungan Kerja spesifik ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa para warga binaan atau narapidana (napi) telah masuk dalam daftar pemilih. Pasalnya, Habib mengatakan, berdasarkan informasi yang ia peroleh, sebanyak 1.004 dari 4.613 orang napi dan tahanan di Kepri, telah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

“Kita mendorong agar 3.609 orang lainnya juga dibantu oleh Kanwil Kemenkumham Kepri agar bisa memilih pada 17 April mendatang. Tentunya ini perlu koordinasi antaran Kanwil Kemenkumham dengan KPU setempat,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Kunker Di Kepri, Komisi III DPR Minta Polda Maksimalkan Pengamanan Pemilu 2019"