Kunjungan Menkopolhukam Ke Natuna Canangkan Gerbangdutas

NATUNA (Batamraya.com) – Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Ir.Wiranto beserta Rombongan datang ke Natuna dengan menggunakan Pesawat TNI AU pada hari Rabu (08/3/2017) sekira pukul 08.20 Wib.

Kedatangannya beserta Rombongan Kali ini Membahas tentang Kegiatan Pencanangan GERBANGDUTAS Tahun 2017 (Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan ),kegiatan pembukaan Gerbangdutas yang bertempat di Gedung Sri Serindit Ranai Natuna ini bertemakan Tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara Untuk menjadikan Beranda depan NKRI yang aman,Maju,Sejahtera dan berdaya Saing.

2

Gerbangdutas Tahun 2017 di Kab NATUNA ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyrakat tentang Pembangunan di kawasan perbatasan dari kementerian,instansi dan lembaga dalam menampung aspirasi dari masyarakat.

Adapun penyampaian Menkopolhukam Ir.Wiranto Dalam Kata Sambutan nya bahwa ini merupakan momentum percepatan pembangunan di kawasan perbatasan dan ia menegaskan Agar pemerintah dan kabupaten Natuuna dapat bersama sama melaksanakan dan menyelesaikan Program Gerbangdutas ini yang telah direncanakan oleh Presiden Jokowi-JK dalam program Nawacita-3 tahun 2017 ini.

“Ini termasuk Program Nawacita Yang dibangun Oleh Presiden Jokowi-Jk yang dimana agar dapat menjalankan pembangunan perbatasan dengan baik dan menjadikan wilayah perbatasan yang sehat dan aman sehingga dapat terwujudnya dengan baik harapan rakyat di daerah perbatasan ini” Kata Wiranto dalam Kata Sambutannya.

1

Selanjutnya Wiranto Mengatakan ada 3 bidang dalam melakukan pembangunan daerah itu sendiri yang harus dibangun dengan benar sehingga dapat menjadikan kawasan perbatasan itu sebagai Garda Terdepan NKRI.

“Untuk menjadikan kawasan perbatasan itu sebagai garda terdepan perlunya pembangunan di bidang Keamanan,bidang Keadilan Pemerataan Pembangunan dan kesejahtraan dan di bidang kelestarian alam,ini semua harus dilakukan ” ucap Menkopolhukam

3

Selanjutnya Menkopolhukam Melakukan pemukulan Tanda Gong sebagai tanda secara resminya pencanangan Program Gerbangdutas Tahun 2017 dan dilanjutkan dengan dialog bersama dengan Masyarakat Natuna dengan Narasumber yakni Menkopolhukam,Mendagri,Menhan,Menkominfo,Menteri PUPR Serta Asisten Umum TNI.

Lalu Setelah selesai acara Pencanangan Gerbangdutas yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit Menkopolhukam beserta Rombongan melanjutkan dengan melakukan peninjauan di beberapa lokasi seperti Peninjauan Lokasi Pembangunan Palapa Ring,peninjauan dan Pengecekan Lokasi terminal bandara serta pembangunan Sarpras pertahanan TNI AU di Pulau Natuna dan Peninjauan Lokasi Pelabuhan Roro di Penagi.

4

Dalam Kunjungan Menkopolhukam Tersebut Wiranto (Menkopolhukam) didampingi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo,SH , Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu,Menteri Komunikasi dan informatika Rudiantara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya sumadi, Wakasad Letjen TNI M Erwin Syafitri, Wakasal laksda TNI A.Taufik,Wakasau Marsya TNI Hadiyan Suminto A, Asops Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono dan Deputi Polhukhankam Slamet sudarsono.

No Response

Leave a reply "Kunjungan Menkopolhukam Ke Natuna Canangkan Gerbangdutas"