Kunjungan Kerja Kasubdit Tekinfo Bid TIK Polda Kepri ke Polres Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Sebelumnya Kepolisian Resor Natuna Mempunyai dan Merilis Aplikasi Layanan Publik Berbasis IT yaitu “PANIC BUTON” yang dimana Masyarakat Natuna dapat melaporkan kejadian yang terjadi langsung dengan menekan Aplikasi Panic button dan terhubung ke SPKT Polres Natuna, kini Polri dari Divisi Teknologi Informasi Mabes Polri merilis Aplikasi “POLISIKU” yang dimana aplikasi ini dapat digunakan warga Indonesia untuk mengetahui keberadaan Pos Polisi terdekat dengan mengaktifkan GPS nya dan dapat melaporkan keadaan darurat ke Pihak wajib tersebut

1

Sehingga Pada hari Senin (17/4/2017) sekira Pukul 14.00 Bidang teknologi informasi Polda kepri melakukan kunjungan kerjanya ke Polres Natuna dalam rangka mensosialisasikan tentang aplikasi pelayanan Publik yang berbasis IT yaitu Program “POLISIKU” dari DIVTI Mabes Polri.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kasubdit Tekinfo Bid TI Polda Kepri AKBP Hasanuddin didampingi oleh 2 anggotanya yaitu Brigadir Dede Alfoando serta Bripda Rio Hutagalung dan disambut oleh Wakapolres Natuna Kompol Drs.Joko Priyanto.

Sekira Pukul 14.30 Kasubdit Tekinfo beserta Rombongan melaksanakan Sosialisasi serta paparan mengenai aplikasi pelayanan publik tersebut yang bertempat di Aula Polres Natuna,dalam kata sambutanya Kasubdit Tekinfo Memaparkan Bahwa aplikasi Pelayanan Publik yang berbasis IT dan bisa di download di Hp android maupun IPhone ini merupakan Program dari Divisi TI Mabes Polri yang dimana aplikasi ini bertujuan dan berfungsi untuk agar publik merasa nyaman dan Mudah berinteraksi dengan polisi,dimana pun ia sedang berada dan didalam aplikasi POLISIKU ini terdapat empat menu utama pelayanan yaitu 1.Cari layanan Polisi Terdekat (seperti cari Pospol terdekat,UGD,Damkar,Spbu serta Layanan Samsat), 2.cari layanan polisi dikota lain, 3. pengaduan tindakan Polisi (seperti tindakan anarkis Polisi atau kurang nya memuaskan pelayanan kepolisian tersebut dan dapat dilaporkan langsung ke irwasum atau Propam) dan 4. Halo Polisi ku (untuk memberikan Keluhan dan apresiasi kepada Polri).

2

Akbp Hasanuddin juga Mengharapkan kepada Para Bhabinkamtibmas Polres Natuna serta Jajaran agar mensosialisasikan aplikasi POLISIKU tersebut ke warga warga desanya yang menggunakan handphone adroid atau Iphone. “saya mengharapkan kepada para personil Polres Natuna khusunya para Bhabinkamtibmas agar segera sosialisasikan aplikasi Layanan Publik POLISIKU dari DivTI mabes Polri ini,agar masyarkat Tau dan dapat merasa nyaman dan aman dan mudah berinteraksi dengan Polri dimana Pun Ia berada.

Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut turut Hadir dari Para Perwira Polres Natuna,Para Bhabinkamtimas polsek jajaran serta personil Polres Natuna.

No Response

Leave a reply "Kunjungan Kerja Kasubdit Tekinfo Bid TIK Polda Kepri ke Polres Natuna"