Krisis Air, Polresta Barelang Berikan Air Bersih Kepada Warga Rusunawa

samapta peduli

Batamraya.com, Batam – Musim kemarau yang berkepanjangan di wiayah Batam sehingga mengalami krisis air bersih dibeberapa wilayah. Salah satunya krisis air bersih yang terjadi di rumah susun sewa (rusunawa) Pemko Batam I, Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Rabu (27/3/2019).

Bantuan air bersih yang diberikan oleh Jajaran tim Polresta Barelang kepada warga rusunawa membawa kebahagian kepada warga setempat.Jajaran tim Polresta Barelang mengirim 19.500 liter air dengan dua unit mobil watercannon milik korps Sabhara Polresta Barelang.

Ucapan terimakasih kepada jajaran Polresta Barelang dan juga Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe yang hadir di lokasi.Mereka berharap agar kedepannya, pihak kepolisian tetap rutin memperhatikan dan mendengarkan keluh kesah mereka.

“Sering-sering ya pak, kami susah air disini sudah bertahun-tahun kami sengsara dengan keterbatasan air pak” ungkap Irsya warga rusunawa.

Terlihat dua unit mobil watercannon sedang menyuplai air ke bak penampungan di blok B dan D yang memiliki kapasitas masing-masing blok sebanyak 6.500 liter. Meski suplai air dari Polresta Barelang tidak dapat memenuhi kebutuhan air bersih seluruh warga rusunawa, warga setempat tetap merasa senang, karena telah ada niat baik dari kepolisian untuk membantu meringankan beban dari masyarakat.

Ketua RT 03/ RW 22 rusunawa pemko I Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Sugianto mengatakan, krisis air bersih yang paling parah dirasakan sejak tiga bulan belakangan ini. Ini karena suplai air dari ATB benar-benar putus total.

“Sebelum-sebelumnya memang sudah tersendat, tapi masih bisalah mengalir kalo malam. Tapi sejak tiga bulan ini sama sekali tak mengalir. Kalaupun mengalir paling sejam dua jam, itupun mau waktu subuh baru mengalir,” ujarnya.

Persoalan air yang terjadi di rusunawa telah disampaikan kepada pihak ATB dan pengola rususn dalam hal ini Pemko Batam.

Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Firdaus yang saat itu di lokasi didampingi oleh Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe menuturkan, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Ini sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk bisa selalu membantu masyarakat,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Krisis Air, Polresta Barelang Berikan Air Bersih Kepada Warga Rusunawa"