Krisis Air, Brimob Polda Kepri Kerahkan Mobil Water Cannon ke Tanjunguncang

brimob suplai air

Batamraya.com, Batam – Satuan Brimob Polda Kepri mengerahkan dua unit mobil Armorred Water Canon (AWC) menyuplai air bersih ke rumah warga yang sedang dilanda krisis ari bersih di Perum Puri Pesona, Tanjunguncang, Rabu (27/3/2019).

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan pada saat menyuplai air bersih, warga tampak antusias membantu petugas menyambung pipa agar air bisa cepat disalurkan ke rumah warga. Adapun kegiatan telah berlangsung sejak Sabtu (23/3/2019) lalu.

“Kegiatan ini sesuai dengan moto Brimob yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” pungkasnya.

Sebelumnya telah diinformasikan bahwa aliran air bersih PT Adhya Tirta Batam tak sepenuhnya dinikmati dengan lancar oleh pelanggannya di kawasan Tanjung Uncang, Batuaji, Batam. Hingga saat ini ATB masih mencari pusat permasalahan terkendalanya suplai air di tiga perumahan kawasan tersebut.

Manajer distribusi ATB, Wahyudianto sebelumnya menduga kurangnya suplai air yang diterima masyarakat disebabkan karena meningkatnya kebutuhan air bersih.

Wahyudianto juga menambahkan bahwa saat ini ATB masih mencari solusi terkait pelayanan air di kawasan tersebut. Masalah ini sebelumnya juga dibahas Komisi III DPRD Kota Batam.

Warga ditiga perumahan dilokasi tersebut juga mengaku sudah empat tahun warga tidak merasakan kelancaran suplai air bersih dan setiap harinya hanya bisa menikmati air selama 3 jam.

No Response

Leave a reply "Krisis Air, Brimob Polda Kepri Kerahkan Mobil Water Cannon ke Tanjunguncang"