Kota Tanjungpinang Kedatangan 284 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia

284 pmi di tpi

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Kota Tanjungpinang kembali kedatangan 284 Pekerja Migran Indonesia atau PMI yang dipulangkan dari Malaysia, Sabtu (9/5/2020). Mereka dipulangkan dari Pelabuhan Pasir Gudang, Johor Malaysia, menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dengan menggunakan dua kapal.

Kedua kapal tersebut yaitu Kapal Ferry MV Marina Syahputra 1 mengangkut 136 orang dan Feri MV Citra Indah 99 membawa 148 orang.

“Total PMI yang turun di Pelabuhan SBP Tanjungpinang sebanyak 284 orang,” tutur Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Samsul Nizar.

Seluruh WNI dan PMI yang tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner dan menandatangani surat pernyataan bersedia melakukan karantina rumah selama 14 hari.

“Penumpang melakukan cop paspor dan pengecekan barang bawaan oleh petugas terkait, selanjutnya oleh tugas KKP dibawa ke RPTC (Rumah Perlindungan Trauma Center) Senggarang, Tanjungpinang, untuk menjalankan karantina selama 14 hari,” kata Samsul.

Pukul 15.15 wib, seluruh penumpang selesai melaksanakan pengecekan kesehatan dan pemeriksaan oleh instansi terkait/ Dan hasil pengecekan kesehatan oleh petugas KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan) Sri Bintan Pura Tanjungpinang tidak ada hal menonjol yang mengarah ke Covid-19.

No Response

Leave a reply "Kota Tanjungpinang Kedatangan 284 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia"