Korlantas Polri Adakan Sosialisasi untuk Seluruh Personil Ditlantas Se-Indonesia Tentang Keselamatan Kemanusiaan

BATAM (Batamraya.com) – Korlantas Polri mengadakan Sosialisasi Modul Blackspot, Troublespot, SOP Survei dan SOP KTL Bidang Manajemen Operasional Rekayasa Korlantas Polri  TA 2017 untuk personil Ditlantas seluruh Polda di Indonesia sejak hari Kamis (6/9) lalu. Hari ini Jajaran Polda Kepri masih melaksanakan sosialisasi di Hotel Grand Sahid Batam, Kamis (7/9/2017) pukul 08.00 Wib.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 10.22.58 AM

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol. Dr. Chryshnanda Dwi Laksana, M.Si mewakili Kakorlantas Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M dan acara dihadiri oleh Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, Sik, MH, MT, para pejabat Utama Ditlantas Polda Kepri dan perwakilan dari instansi terkait serta Peserta berjumlah 36 orang terdiri dari para Kasubdit Dikyasa Polda, para Kasi Prasjal Ditlantas Polda, Kasatlantas Polrestabes/Polresta, Kasatlantas terdekat Polda Kepri, Dinas PU Kab/Prov. Kepri, Dishub Kab/Prov. Kepri, dan Balai PU/Satker Kepri.

“Salah satu tugas Polri dalam menghadapi situasi tersebut adalah menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, maka Bid Jemenopsrek Korlantas Polri melakukan kegiatan sosialisasi ini.” kata Dirkamsel Korlantas Polri saat memberi kata sambutan.

“Dalam hal pertumbuhan lalu lintas pada ruas-ruas jalan utama dengan volume lalu lintas yang tinggi membutuhkan penanganan khusus untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan.” lanjutnya.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 10.22.33 AM

Dirkamsel Korlantas Polri juga menyampaikan program-program Peningkatan Tahun Keselamatan untuk kemanusiaan 2017-2018 keselamatan jalan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas dicanangkan dengan para pemangku kepentingan dibidang lalu lintas guna dapat ditindak lanjuti di lapangan secara komperhensif.

“Diharapkan pada peserta agar mengikuti dan memperhatikan dengan serius materi yang diberikan oleh para ahli dan narasumber sehingga hasil sosialisasi ini dapat diaplikasikan di lapangan.” Tutupnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar. Sesuai jadwal dari Korlantas Polri, kegiatan sosialisasi tersebut akan berakhir besok hari Jumat pada tanggal 8 September 2017.

 

No Response

Leave a reply "Korlantas Polri Adakan Sosialisasi untuk Seluruh Personil Ditlantas Se-Indonesia Tentang Keselamatan Kemanusiaan"