Konferensi Pers Hasil Penindakan Bea Cukai Batam Dihadiri Para Pejabat Tinggi

pres rilis bc3

Batamraya.com, Batam – Telah berlangsung kegiatan konferensi pers terkait hasil penindakan terhadap barang ilegal oleh Bea Cukai Kepulauan Riau di Pelabuhan Batu Ampar, Selasa (15/1/19) sore.

Kegiatan konferensi pers tersebut turut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta sejumlah pejabat tinggi TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kepri.

pres rilis bc2

Pada kesempatan tersebut dirincikan tiga kasus selama tiga bulan terakhir antara lain baby lobster, minuman beralkohol senilai Rp 8,5 miliar dari Singapura, dan MV Yosoa berisi minyak mentah serta membahas mengenai masalah penertiban kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatra.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap kepada Pajak dan Bea Cukai agar dapat terus bersinergi guna memberi dampak yang baik terhadap keuangan Negara kedepannya.

pres rilis bc1

Menanggapi Menteri Keuangan, Kapolri menuturkan bahwa Polri juga akan turut membantu Bea Cukai bersama TNI dengan melakukan patroli dalam rangka menekan penyelundupan-penyelundupan melalui pelabuhan ilegal terutama  di wilayah Pesisir Timur Sumatera.

Selanjutnya, turut hadir pada kegiatan tersebut Jaksa Agung M. Prasetyo mengungkap akan merealisasikan Kapal Tanker MT. Yosoa yang ditangkap oleh Bea Cukai Batam untuk Nelayan sebagai sarana mencari ikan serta akan melakukan penandatangan MoU bersama Bea Cukai dalam menindak berbagai kasus penyelundupan.

No Response

Leave a reply "Konferensi Pers Hasil Penindakan Bea Cukai Batam Dihadiri Para Pejabat Tinggi"