Komunitas Anti Hoax Bekerja Sama dengan Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) -Kapolda Kepri bersama dengan ketua dan Anggota Komunitas Anti Hoax telah melaksanakan Audiensi di Ruang Kerja Kapolda Kepri hari ini, Kamis (23/2/2017) pukul 12.00 Wib.

WhatsApp Image 2017-02-23 at 1.04.06 PM

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH didampingi oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol. Helmy Santika, S.H, SIK dan Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerima kedatangan salah satu organisasi yang ada di Batam, dalam rangka membahas permasalahan tentang perlawanan berita Hoax di dunia maya yang digerakan oleh Komunitas Anti Hoax.

Dalam pertemuan Audiensi tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan poin poin untuk membahas tentang permasalahan tersebut.

Poin pertama, Kapolda menyampaikan bahwa masyarakat dituntut menjadi Netizen yang berkompeten dan menjadi cyber army agar dapat memerangi berita Hoax. Kemudian menggalang masyarakat untuk bisa join atau bergabung kedalam komunitas, untuk sama – sama menentang berita Hoax.

WhatsApp Image 2017-02-23 at 1.03.51 PM

Kapolda juga menyampaikan untuk mendirikan sebuah komunitas dengan bertujuan pada pedoman Bangsa dan tidak bertujuan untuk kepentingan yang berpihak. Membangun komunitas kawasan, menguasai pinggiran hingga berkembang menjadi besar hingga mampu menarik minat masyarakat untuk berempati dalam melawan berita hoax.

Dan paling penting, tujuan organisasi saling bersinergi dalam membangun situasi aman dan kondusif melalui berita- berita yang positif.

Ketua Komunitas Anti Hoax, Petra Tarigan menyebutkan bahwa Komunitas akan menjadikan Kapolda Kepri sebagai penasihat serta Kabid humas Polda Kepri sebagai pendamping penasihat. (Ev)

No Response

Leave a reply "Komunitas Anti Hoax Bekerja Sama dengan Polda Kepri"