Ketua DPR RI Dukung Kapolri Fokus Kerja

bamsoet

Batamraya.com – Bambang Soesatyo selaku Ketua DPR RI meminta Kapolri Tito Karnavian agar tetap fokus bekerja untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat dan tak terganggu dengan isu pengerusakan barang bukti seperti yang diembuskan oleh sejumlah pihak.

“Polri sudah meminta keterangan dari Basuki Hariman mengenai hal tersebut. Dan Basuki bilang dia gak pernah sama sekali memberikan dana kepada mantan Kapolda Metro Jaya itu. Pimpinan KPK juga sudah menegaskan untuk tidak melanjutkan isu tersebut.” ujar Bamsoet, Kamis (11/10/2018).

Kita tentunya percaya integritas KPK dalam menangani kasus hukum. Jika tidak ada bukti yang kuat, tidak mungkin KPK bisa melanjutkan proses hukum sebagaimana mestinya.

Dalam persidangan Basuki Hariman, tidak ada fakta hukum yang menguatkan kebenaran isu tersebut. Bahkan yang bersangkutan juga sudah menjalani proses hukum sebagaimana ketentuan perundang-undangan.

“Jadi, Tito Karnavian dan jajarannya tak perlu menghabiskan banyak energi untuk menanggapi isu ini. Karena kata Bamsoet, masih banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan oleh Polri.” tambahnya.

Menurut Bamsoet, jangan sampai isu tersebut membuat semangat Polri mengendur. Karena katanya lagi rakyat menaruh harapan besar kepada Polri untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat. Bamsoet juga memberikan contoh bahwa sejak dipimpin Jenderal Tito Karnavian pada tahun 2016, kinerja Polri terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kapolri Tito Karnavian harus menjadikan kejadian ini sebagai motivasi. Jangan justru menjadi pematah semangat.” tutupnya.

No Response

Leave a reply "Ketua DPR RI Dukung Kapolri Fokus Kerja"