Keseruan Event Lingga Offroad Gathering Full Adventure JIP Part 3 Tahun 2018

LINGGA (Batamraya.com) – Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H membuka kegiatan Lingga Offroad Gathering Full Adventure JIP 4×4 Trail Part 3 tahun 2018 yang berlangsung di  Dabo Singkep, Sabtu (11/8/2018).

Saat pembukaan Wakapolda Kepri tampak didampingi oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T, bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Drs. Jumardi Esram, melepas rombongan dengan mengangkat bendera dimulainya start secara bersama sama.

WhatsApp-Image-2018-08-11-at-09.45.41-300x200

Acara ini diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Lingga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga, dan IOF pengcab Lingga dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Adapun Peserta yang mengikuti event ini berasal dari Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kab .Bintan, Kab.Karimun dan Kab. Lingga dengan jumlah peserta yang mengikuti Off-road berjumlah 44 unit kendaraan roda 4 dengan jarak tempuh 52 Km dalam waktu 12 jam, dan jumlah peserta yang mengikuti Trail Adventure berjumlah 66 unit kendaraan roda 2 dengan jarak tempuh 134 Km dalam waktu 12 jam.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri mengatakan offroad santat mempengaruhi pengembangan pariwisata di pemprov kepri, dan Lingga.

“Olahraga offroad dan trabas ini merupakan salah satu olahraga automotif yang berkembang cukup pesat dan memiliki banyak penggemar, maka dapat mempengaruhi pengembangan pariwisata Kepri.” ujarnya.

WhatsApp-Image-2018-08-11-at-09.45.33-300x200

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan ketangkasan mengemudi dan berkendara, disiplin dalam berlalu lintas, safety riding, serta mempererat hub. Silaturahmi sesama pecinta offroad dan trabas di Kepri.

Wakapolda Kepri tidak hanya datang dan membuka acara, Ia bersama pejabat utama Polda Kepri lainnya mengikuti offroad yang berlangsung selama dua hari, dimulai padi Sabtu dan berakhir pada Minggu (12/8/2018) sore.

Dia berharap untuk kedepan alangkah lebih baik agar rute disediakan rute yang melewati garis pantai yang panjang yang bisa menunjukkan karakteristik Daerah Kepulauan.

“Kalau bisa dalam rute disediakan rute yang melewati garis pantai yang panjang yang bisa menunjukkan karakteristik Daerah Kepulauan.” Harapnya.

WhatsApp Image 2018-08-12 at 16.58.40

Selanjutnya Wakapolda Kepri berpesan kepada masyarakat Lingga agar merawat lingkungan dengan baik kemudian bisa dikelola sebagai tempat pariwisata.

Pada acara penutupan, Wakapolda Kepri bersama para peserta berkesempatan untuk menari dan berfoto bersama.

No Response

Leave a reply "Keseruan Event Lingga Offroad Gathering Full Adventure JIP Part 3 Tahun 2018"