Kesempatan Masyarakat Pesisir Pulau Ikuti Lomba Boat Race Polda Kepri di Belakang Padang

Direktorat Polisi Perairan Polda Kepri menggelar Lomba Boat Race yang diikuti oleh masyarakat belakang padang dalam rangka kegiatan Hut Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan di Pelabuhan Boat Pancung Belakang Padang, Minggu (9/7/2017).

IMG-20170709-WA0016

Hadir membuka perlombaan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH didampingi Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Unsur Pimpinan Kecamatan Belakang Padang dan para Undangan serta Peserta Lomba Boat Race.

Sejalan dengan kondisi geografis wilayah hukum Polda Kepri yang 96% wilayahnya merupakan wilayah perairan sehingga sarana transportasi laut yang terdiri dari berbagai jenis menjadi sarana utama perpindahan masyarakat dari pulau ke pulau. seperti halnya boat pancung yang melayani transportasi masyarakat Batam dan Belakang Padang.

Kapolda Kepri mangatakan dalam kata sambutannya “Dengan dilaksanakannya lomba Boat Race pada rangkaian kegiatan Hut Bhayangkara ke 71 diharapkan masyarakat yang tinggal di Pulau-pulau wilayah Provinsi Kepri terutama diwilayah pesisir dapat turut serta memeriahkan Hut Bhayangkara tahun 2017 ini. Dengan tetap mengedepankan kegiatan bahari yang merupakan bagian kehidupan masyarakat yang tinggal di wilayah kepulauan sehingga terciptanya hubungan masyarakat yang harmonis antara Polri dan masyarakat yang akhirnya diharapkan akan meningkatkan kepercayaan terhadap Polri,” tutur Kapolda Kepri.

IMG-20170709-WA0025

Pada perlombaan Boat Race kali ini terdiri dari 3 kategori yaitu 40 Hp Boat fiber ukuran 36 feet (khusus PPMS), 15 Hp Boat fiber ukuran bebas dan 15 Hp Boat kayu ukuran bebas. Adapun hadiah yang diperebutkan diantaranya Juara pertama mendapatkan uang senilai Rp. 4.000.000,- dan piala, Juara kedua mendapatkan uang senilai Rp. 2.600.000,- dan piala dan Juara ketiga akan mendapatkan uang senilai Rp. 1.400.000,- dan piala. hadiah akan diberikan setelah pengumuman pemenang lomba.

No Response

Leave a reply "Kesempatan Masyarakat Pesisir Pulau Ikuti Lomba Boat Race Polda Kepri di Belakang Padang"