Kepri Sebagai Teras Depan Indonesia di Perbatasan

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Wakil ketua MPR RI dalam rangka Kunjungan Kerja Ke Daerah Perbatasan mengunjungi Kepulauan Riau untuk kegiatan pertemuan Delegasi Pimpinan MPR RI dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri di adakan di Aula Wan Seri Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Senin (11/12/2017).

IMG-20171211-WA0057

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri menjelaskan demografi tentang luas wilayah, jumlah penduduk, dan suku bangsa yang berada di Provinsi Kepri.

Terkait kondisi perekonomian di Provinsi Kepri, Gubernur Provinsi Kepri mengatakan masih relatif aman dan harga barang pokok terkendali dikarenakan pemerintah Daerah dengan Polda Kepri sudah menjalin kerjasama sehingga bisa menekan inflasi.

Gubernur provinsi kepri meminta pemerintah agar lebih memperhatikan tentang kondisi dan perkembangan Provinsi kepri sebagai teras terdepan indonesia di perbatasan.

Pasa kesempatan itu pula, Kapolda Kepri juga memaparkan  kondisi demografi, sosial serta budaya Provinsi Kepri.

IMG-20171211-WA0073

Sebagai wilayah perbatasan, Kapolda Kepri mengatakan masalah Kriminal yang mencolok adalah Trans Nasional Crime seperti kasus penyelundupan, perdagangan orang dan sindikat narkoba internasional,

“Untuk tahun 2017 ini tingkat Kriminalitas mengalami penurunan dibanding tahun 2016,”tutur Kapolda Kepri.

Wakil pimpinan MPR RI mengatakan keamanan ibarat dua sisi mata uang yang selalu berdampingan.

“Tanpa adanya keamanan, kesajahteraan tidak akan tercapai dan tanpa kesejahteraan, keamanan pun tidak akan terwujud,”ungkapnya.

Wakil Ketua MPR RI mengucapan syukur dan terima kasih atas sambutan yang telah di siapkan oleh pemerintah daerah serta unsur-unsur pemerintah yang ada di Provinsi Kepri.

Ia juga mengatakan, Sebagai halaman depan indonesia, Provinsi kepri haruslah indah dan memiliki ketahanan dari ancaman negara luar yang ingin merampas wilayah perbatasan indonesia.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Sekda Provinsi Kepri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV tanjung pinang, Kasrem 033 WP, Danlanud Tanjung pinang, Ka BNNP Provinsi Kepri,  Kajati Provinsi Kepri dan Kakanwil DJBC Provinsi Kepri

No Response

Leave a reply "Kepri Sebagai Teras Depan Indonesia di Perbatasan"